Ajak Masyarakat Optimistis Meski Dibatasi, Jokowi: Jangan Hilang Harapan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air

ISTIMEWA/SETNEG
MENGAJAK OPTIMISTIS - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah pandemi Covid-19. Ia meminta masyarakat berdoa dan berusaha - Ajak Masyarakat Optimistis Meski Dibatasi, Jokowi: Jangan Hilang Harapan 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengajak masyarakat untuk tidak kehilangan harapan di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Ia meminta masyarakat berdoa dan berusaha.

"Meskipun saat ini bangsa kita dalam situasi yang sulit kita tidak boleh kehilangan harapan. Kita harus terus berdoa dan berusaha, terus menyebarkan semangat dan optimisme, menyebarkan kebaikan dan kepedulian," kata Jokowi dikutip Tribun Bali dari Kontan, Minggu 3 Oktober 2021.

Selain itu, Jokowi juga mendorong masyarakat agar tetap semangat dan produktif di tengah pandemi.

Baca juga: Vaksinasi Massal Covid-19 di Bangli, Warga Antusias Vaksin Hasil dari Pendekatan

Meskipun, situasi pandemi banyak membatasi mobilitas dan aktivitas secara massal.

Kata Jokowi, masyrakat harus tetap semangat dan produktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dengan memanfaatkan cara-cara baru menggunakan platform media baru yang bisa melibatkan banyak orang tapi tetap aman dari penyebaran Covid-19.

Jokowi berharap kegiatan sosial keagamaan KVKI 2021 yang bernuansa kebangsaan ini dapat memperkokoh Iman umat Katolik serta meningkatkan rasa nasionalisme serta menguatkan moderasi kehidupan beragama.

Jokowi mengajak masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

"Menjaga sesama dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan, saling membantu mengulurkan tangan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang menghadapi kesulitan," ujar dia. (kontan)

Baca juga: Mulai 6 Oktober 2021,Singapura Persingkat Masa Karantina Pelancong di Tengah Lonjakan Kasus Covid-19

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved