Breaking News:

Berita Buleleng

Buru Hewan Kijang di Kawasan TNBB, Kasiyanto Mengaku Tak Tahu Kijang Adalah Satwa yang Dilindungi

Pasalnya, pria asal Dusun/Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng itu ditangkap lantaran memburu hewan kijang di kawasan Taman Nasional Bali

Ratu Ayu Astri Desiani
Polisi menunjukan barang bukti berupa senapan angin serta tanduk kijang hasil buruan tersangka Kasiyanto di kawasan TNBB, Senin 4 Oktober 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA – Kasiyanto (33) kini harus berurusan dengan polisi.

Pasalnya, pria asal Dusun/Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng itu ditangkap lantaran memburu hewan kijang di kawasan Taman Nasional Bali Barat (TNBB).

Daging dari hewan buruannya itu kemudian ia jual untuk kebutuhan sehari-hari. 

Ditemui di Mapolres Buleleng, Senin 4 Oktober 2021 Kapolres Buleleng AKBP Andirian Parmudianto menjelaskan, tersangka Kasiyanto memburu hewan yang dilindungi itu seorang diri, pada Rabu 29 September 2021 sekitar pukul 18.00 Wita.

Seekor kijang diburu dengan menggunakan senapan angin warna loreng, dilengkapi dengan alat peredam.

Setelah seekor kijang berhasil tertembak, tersangka Kasiyanto kemudian langsung menyembelihnya di TKP, lalu mengambil daging kijang itu untuk dijual kepada pembeli yang merupakan warga di desa setempat. 

Aksi ini berhasil diketahui oleh Polhut, yang mulanya curiga dengan adanya sebuah sepeda motor milik tersangka Kasiyanto berada di tengah hutan TNBB.

Temuan itu lantas dilaporkan ke Mapolres Buleleng.

Mendapat laporan tersebut, Satreskrim Polres Buleleng bergegas datang ke TKP.

Hingga Polisi akhirnya berhasil menemukan Kasiyanto yang saat itu sedang membawa senapan angin, dan membawa hasil buruannya berupa daging, kepala dan tulang seekor kijang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved