Breaking News:

Berita Olahraga

Nusseybah Horseback Archery Bali Gelar Pertandingan Panahan Tradisional untuk Anak-anak

Pertandingan panahan tradisional ini diikuti peserta sebanyak 54 orang dari sembilan club panahan di Bali pada Minggu 3 Oktober 2021

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Nusseybah HRA Bali
Terlihat peserta panahan tradisional yang mengikuti pertandingan Nusseybah Horseback Archery Bali, Minggu 3 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Nusseybah Horseback Archery (HBA) Bali menggelar kegiatan pertandingan panahan tingkat anak-anak.

Bertempat di pusat latihan Istana Horseback Archery, Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur, Kota Denpasar.

Pertandingan panahan tradisional ini diikuti peserta sebanyak 54 orang dari sembilan club panahan di Bali pada Minggu 3 Oktober 2021.

Menurut Ketua Panitia Acara Wilma Fitria, pertandingan yang mengambil tema 'The Next Sunnah Warrior' diikuti peserta lomba dibawah usia 13 tahun.

Baca juga: Rayakan HUT RI dengan Panahan Tradisional di Denpasar, Anom: Bakti Kami untuk Republik Indonesia

"Tujuan pertandingan ini dalam rangka penjaringan atau seleksi calon atlet panahan berkuda di Bali yang diikuti peserta dari tingkat anak-anak," ujar Wilma Fitria kepada Tribun Bali terpisah, Senin 4 Oktober 2021.

Wilma mengatakan lebih lanjut pertandingan yang diikuti beberapa club panahan tradisional di Bali ini mengambil tiga kategori pertandingan.

Masing-masing kategori pertandingan yakni kategori panahan 5 meter, panahan 10 meter dan Dynamic Shoot.

Dimana untuk pertandingan membidik atau memecahkan balon dan gambar hewan, para peserta kemudian menargetkan dari arah belakang lalu berbalik ke depan.

"Untuk pertandingan ini, diikuti peserta laki-laki dan perempuan.

Nusseybah HBA sendiri merupakan club panahan perempuan pertama di Bali," pungkasnya.

Sementara itu, dalam pertandingan ini Wilma Fitria memastikan semua peserta ataupun yang mendampingi tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).(*)

Artikel lainnya di Berita Olahraga

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved