Breaking News:

Berita Karangasem

Ratusan Sekolah di Karangasem Serentak Melaksanakan PTM Terbatas Hari Ini

Pelaksanaan PTM sesuai dengan surat dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem Nomor 800/2597/Set/Disdik.

Penulis: Saiful Rohim | Editor: DionDBPutra
TRIBUN BALI/SAIFUL ROHIM
Suasana pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Karangasem, Senin 4 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Ratusan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA/SMK di Kabupaten Karangasem serentak melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Senin 4 Oktober 2021.

Pelaksanaan PTM sesuai dengan surat dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karangasem Nomor 800/2597/Set/Disdik.

Kepala Disdikpora Karangasem I Wayan Sutrisna, mengungkapkan, sekolah yang menerapkan PTM terbatas yakni SD sebanyak 362 sekolah, SMP 51 sekolah, serta SMA/SMK sebanyak 34 sekolah.

Baca juga: KABAR BAIK, Kunjungan Wisatawan ke Sejumlah Objek Wisata di Karangasem Mulai Alami Peningkatan

Baca juga: Dari 1.865 Peserta CPNS di Karangasem, Sebanyak 177 Peserta Tak Ikut SKD

"Semua sekolah di Karangasem menerapkan PTM," kata Wayan Sutrisna, Senin 4 Oktober 2021.

Menurut dia, PTM di Karangasem dilaksanakan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 tahun 2021 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali.

PTM juga berpedoman pada Surat Edaran Gubernur Bali.

Menurut Sutrinas, PTM terbatas sudah bisa dilaksanakan di Karangasem lantaran tenaga pengajar dan siswa sebagian besar sudah divaksin.

Untuk tingkat SD, dari total jumlah sebanyak 7.586 siswa, yang sudah mendapat suntikan vaksin Covid-19 1.185 orang. Total siswa SMP sebanyak 21.093 orang. Dari jumlah itu, mereka yang sudah divaksin sebanyak 18.814.

"Kalau untuk siswa SMA jumlahnya 10.578 orang dan yang sudah divaksin 9.945 orang. Sedangkan SMK jumlah siswa sebanyaak 12.862 orang, yang sudah divaksin 12.663 orang," kata Wayan Sutrisna.

Sedangkan untuk tenaga pengajar di Kabupaten Karangasem, kata dia, hampir 100 persen telah divaksin.

Tenaga pengajar di PAUD, TK SD, dan SMP yang telah mendapat vaksin sebanyak 5.202 orang dari total tenaga pengajar sebanyak 5.308 orang. Sedangkan tenaga pengajar SMA sebanyak 871 orang yang sudah divaksin.

"Ketersedian sarana sanitasi dan kebersihan juga sudah lengkap. Seperti toilet kondisi bersih, sudah disediakan sarana cuci tangan pakai sabun dengaan air mengalir, thermogun, ruang UKS, dan disinfektan. Sarana ini tertuang dalam dapodik," demikian Sutrisna.

Berita lain dari Karangasem

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved