Breaking News:

PON XX Papua

SELAMAT! Tim Bali Raih Juara Umum Cricket, Dapat 3 Emas 2 Perak dan 1 Perunggu

Tim Cricket Bali kembali mempertahankan posisi juara umum cabang olahraga cricket di PON XX Papua 2021 yang digelar di GOR Doyobaru Kabupaten Jayapura

Tribun Bali/Marianus Seran
Tim cricket putra dan putri Bali berhasil meraih medali emas nomor twenty-twenty di lapangan Cricket Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Senin 4 Oktober 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, SENTANI - Tim Cricket Bali kembali mempertahankan posisi juara umum cabang olahraga cricket di PON XX Papua 2021 yang digelar di GOR Doyobaru Kabupaten Jayapura, Papua.

Mereka berhasil meraih tiga medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Raihan ini, diawali dengan satu medali emas nomor super sixes direbut tim putra pada awal penyelenggaraan, kemudian dua medali perak dan satu perunggu.

Dua medali emas diraih pada akhir penyelenggaraan dari nomor twenty-twenty pada Senin 4 Oktober 2021,

Prestasi cricket ini menambah pundi-pundi medali Kontingen Bali di PON XX Papua 2021.

Total medali sementara 10 emas, empat perak dan 10 perunggu total 24 medali dan berada di peringkat keenam klasemen sementara.

Atlet cricket Bali melakukan selebrasi setelah merebut dua medali dari nomor twenty-twenty.

Luapan emosi ini karena saat PON XIX Jawa Barat 2016 mereka gagal.

Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali Anak Agung Bagus Tri Chandra Arka akrab disapa Gung Cok, mengatakan prestasi terbaik ini berkat doa masyarakat Bali.

Target bisa terpenuhi yakni cricket Bali mampu mempertahankan juara umum.

Terkait lawan Papua dan Kaltim di final, Gung Cok mengatakan kedua lawan sudah pernah bertemu tim-tim ini di babak penyisihan atau pun kejuaraan nasional Pra PON.

"Sudah beberapa kali kami ketemu Papua. Sekarang Papua ada penurunan pas game final. Di penyisihan mereka bagus. Di final terjadi penurunan 20 poin dari 97 turun jadi 78," katanya.

Meski sudah tahu kualitas lawan di final, namun tim Bali tetap all out. Mereka tidak anggap remeh.

"Kemarin kita sudah tahu performa tuan rumah, tapi kita tidak anggap remeh. Kita all out, karena ini babak final. Kekuatan cricket sekarang merata di Indonesia," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved