Breaking News:

PON XX Papua

Putu Sheva Sumbang Medali Perunggu untuk Bali dalam Penampilan Pertamanya di PON

Sheva baru pertama tampil di PON dan turun di nomor tersebut. Selama fase persiapan dua bulan di Bali, dia sempat dikarantina karena Covid-19.

Penulis: Marianus Seran | Editor: DionDBPutra
TRIBUN BALI/MARIANUS SERAN
Atlet selam Bali I Putu Sheva Marta Dewa dan Sekum POSSI Bali Selvina di Lukas Enembe Sport Center Harapan Baru Kabupaten Jayapura, Selasa 4 Oktober 2021. 

TRIBUN BALI.COM, SENTANI - Atlet selam Bali, I Putu Sheva Marta Dewa (16) berhasil meraih medali perunggu 100 meter surface di Arena Akuatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Selasa 5 Oktober 2021.

Sheva baru pertama tampil di PON dan turun di nomor tersebut. Selama fase persiapan dua bulan di Bali, dia sempat dikarantina karena Covid-19.

Seminggu lebih dia menjalani isolasi mandiri. Kini dia sukses mengharumkan nama Bali di kancah pesta olahraga nasional.

Baca juga: Maria Natalia Londa Persembahkan Emas untuk Bali dan Urungkan Niat Pensiun dari Olahraga

Baca juga: Taekwondo Bali Cetak 1 Perak dan 3 Perunggu, Pelatih Masih Optimis Raih Emas di PON XX Papua

Sheva baru berusia 16 tahun. Atlet ini binaan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Gianyar.

Dalam perlombaan nomor surface, medali emas diraih atlet senior yang sudah kenyang pengalaman dari Jawa Timur, Petrol Kambey dengan nilai 36,99 dan medali perak diraih atlet Jawa Barat I Putu Bayu Satrio dengan nilai 39,08.

Selanjutnya, pada Rabu 6 Oktober 2021, Sheva akan tampil di nomor 50 meter surface. Dia berharap bisa meraih medali perunggu atau perak alias berada di podium juara.

"Belum pernah punya pengalaman lomba sekalipun di nomor Surface 100 meter ini. Selama latihan memang saya ada kendala. Saya sempat kena tracing Covid-19 dan isolasi selama seminggu," kata Sheva yang juga siswa SMAN 1 Gianyar tersebut.

Sheva masih akan berjuang di nomor 50 meter surface Rabu 6 Oktober 2021.

"Saya masih akan turun di nomor lain besok 50 meter Surface. Target dan peluang tentu ada. Peluang ada, target perak, perunggu," ujarnya.

Terkait rival yang akan dihadapi, Sheva belum tahu, karena baru pertama tampil nomor tersebut.

"Ini PON pertama. Nomor-nomor ini baru pertama saya tampil. Basic saya renang, selama delapan tahun saya berlatih. Ayah saya ajak saya coba ke cabor selam," katanya.

Berita lain dari arena PON Papua

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved