Breaking News:

Berita Denpasar

HUT TNI Ke-76, Pangdam IX/Udayana: Semoga Lebih Baik

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 Tahun 2021 pada Selasa 5 Oktober 2021 berlangsung di Istana Kepresidena

Penulis: Firizqi Irwan | Editor: Noviana Windri
Kodam IX/Udayana.
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menggelar HUT TNI Ke-76 di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana, Nomor 1, Denpasar, Bali pada Selasa 5 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 Tahun 2021 pada Selasa 5 Oktober 2021 berlangsung di Istana Kepresidenan Jakarta dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo.

Mengusung tema 'Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang' diikuti juga oleh seluruh petinggi TNI secara video Comference (Vidcon) salah satunya Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana, Nomor 1, Denpasar, Bali

Di hari yang istimewa tersebut, Kodam IX/Udayana sebelumnya sudah menggelar kegiatan sosial yang telah dilaksanakan dan dihari puncak Pangdam bersama jajaran mengadakan syukuran yang digelar di Aula Makodam IX/Udayana secara sederhana.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, digelar acara penerimaan tanah dari Pemprov Bali kepada Kodam IX/Udayana dan pengumuman pemenang lomba video kreatif intern prajurit Kodam dengan tema 'TNI Hadir Mengatasi Kesulitan Rakyat'.

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Bali atas dukungan tugas pokok TNI khususnya TNI Angkatan Darat (AD) dalam menjaga keamanan dan mempertahankan kedaulatan NKRI khususnya wilayah Bali.

Baca juga: Prajurit Kodam IX/Udayana Peringati Tahun Baru Islam, Pangdam Berpesan Agar Meneladani Nabi Muhammad

Baca juga: Kodam IX/Udayana Peringati Tahun Baru Islam, Pangdam Ajak Personel Menuju Insan Beriman dan Bertakwa

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Sebut Tumpas KKB di Papua Tidak Melanggar HAM

"Semoga Kodam IX/Udayana kedepan dapat berkarya, lebih baik lagi khususnya di Provinsi Bali sambil melihat progres yang telah dikerjakan saat ini,"

"Khususnya dibidang pertanian dan mendukung pakan ternak serta air bersih untuk masyarakat," ujar Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Selasa 5 Oktober 2021.

Terkait lomba video kreatif, Pangdam menyerahkan hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan masing-masing diserahkan ke Prajurit Serda Abadi Gemilang dari Pomdam IX/Udayana yang meraih juara satu.

Juara dua diraih Praka I Nyoman Ediyana dari Denmarem 162/Wira Bhakti dan juara ketiga diserahkan Serda Timoranto De Araujo dari Kodim 1622-02/Pantar Kodim 1622/Alor.

Sementara itu, dalam acara HUT TNI Ke-76 di Aula Udayana Makodam IX/Udayana terlihat dihadiri Gubernur Bali I Wayan Koster dan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Baca juga: Indonesia Jadi Salah Satu Negara Terbaik Pengendalian Covid-19, Ini Komentar Pangdam IX/Udayana

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Maknai HUT ke-76 TNI dengan Peran Aktif ke Masyarakat, Gelar Baksos Donor Darah

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved