Breaking News:

PON XX Papua

Maria Londa Masih Tangguh, Persembahkan Emas Ke-11 Kontingen Bali di PON XX Papua 2021

Atlet atletik Bali Maria Londa masih tangguh di nomor lompat jauh cabor atletik PON XX Papua 2021 yang digelar di Mimika Sport Center

PON XX Papua
Maria Londa pose bersama pelatihnya di Mimika Sport Center, Timika Papua, Selasa 5 Oktober 2021 - Maria Londa Masih Tangguh, Persembahkan Emas Ke-11 Kontingen Bali di PON XX Papua 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MIMIKA - Atlet atletik Bali Maria Londa masih tangguh di nomor lompat jauh cabor atletik PON XX Papua 2021 yang digelar di Mimika Sport Center, Selasa 5 Oktober 2021.

Peraih lima medali emas SEA Games ini berhasil mencetak medali emas ke-11 untuk Kontingen Bali.

Maria Londa mencatatkan lompatan sejauh 6,26 meter. Posisi kedua atau medali perak ditempati Rohani asal Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan lompatan sejauh 5,79 meter.

Sedangkan posisi ketiga atau medali perunggu direbut pelompat tuan rumah, Vinsensia Awutet Amjaram, dengan lompatan terbaik mencapai 5,72 meter.

Baca juga: Kadek Rico Kehilangan Fokus, Harus Puas Raih Perak Cabor Menembak di PON XX Papua

Maria Londa melakukan lompatan dalam cuaca hujan. Ia tetap berusaha fokus agar bisa mencetak jarak lompatan ideal.

Dirinya mengaku sempat terganggu pandangan akibat diguyur hujan.

Namun tetap fokus dan berhasil meraih medali emas.

Maria Londa masih akan turun di nomor lompat jangkit, di Mimika Sport Center, Timika Papua, Rabu 6 Oktober 2021.

Menurut Pelatih Atletik Bali, I Ketut Pageh, jika tak ada kendala, Maria Londa ingin memecahkan rekor lompatannya di PON XX Papua 2021.

"Untuk nomor lompat jauh kita sudah pikir aman bisa medali emas. Nomor ini kita bukan target pecah rekor. Bertanding dalam kondisi hujan lebat, jadi kalau dipaksa takut cedera," kata Ketut Pageh.

Menurut dia, Maria Londa melakukan lompatan sebanyak dua kali. Lompatan terbagus dia yakni 6,26 meter, sedangkan lompatan pertama 6,09 meter.

"Tak didukung cuaca, pas Maria lompat cuaca hujan lebat. Strategi saya izinkan dia lompat dua kali saja. Itu strategi tempur. Karena besok sore dia tampil di nomor lompat jangkit," ujarnya.

Menurut dia, Maria diarahkan melakukan dua kali lompatan karena ia sudah dalam posisi unggul setelah lompatan pertama dari lawannya.

Tersisa satu nomor lagi akan dijalani Maria Londa, Rabu, dia akan turun di nomor lompat jangkit.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved