Breaking News:

Berita Bali

Dorong UMKM Lebih Berkembang, KPwBI Gelar Pameran Bertajuk Bali Jagadhita Culture Week

KPwBI Bali melaksanakan kegiatan bertajuk Bali Jagadhita Culture Week (BJCW), bertempat di Dharma Negara Alaya

Tribun Bali/Rizal Fanany
KOLABORASI - Model membawakan busana kolaborasi antara UMKM tenun dan desainer nasional dalam fashion show UMKM serangkaian kegiatan Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) 2021 di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Rabu 6 Oktober 2021. Kegiatan BJCW 2021 digelar untuk mempromosikan produk-produk UMKM di dalam dan luar negeri, sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali (KPwBI Bali) melaksanakan kegiatan bertajuk Bali Jagadhita Culture Week (BJCW), bertempat di Dharma Negara Alaya Denpasar, 4-6 Oktober 2021.

BJCW ini digelar dalam rangka Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri kedua tahun ini.

Jagadhita memiliki makna kebahagiaan dan kesejahteraan bagi setiap orang/masyarakat.

Kegiatan ini dimaknai sebagai upaya KPwBI Bali untuk membawa Bali menuju Jagadhita melalui fasilitasi UMKM yang berintegrasi dengan kebudayaan Bali serta berkolaborasi dengan pelaku seni (tari dan suara) Bali.

Baca juga: Hadiri Pelatihan UMKM, Bupati Bangli Harapkan Pelaku UMKM Terus Berinovasi Dengan Kondisi Kekinian

Dengan harapan dapat memberikan dampak ekonomi kepada UMKM dan masyarakat Bali serta daerah sekitarnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong UMKM lebih berkembang, tidak hanya bagi UMKM binaan dan mitra binaan Bank Indonesia, namun juga untuk seluruh UMKM di Bali Nusra. Kami juga berharap kepada berbagai pihak agar terus memfasilitasi UMKM agar berkembang dan mandiri sehingga menjadi pilar perekonomian Indonesia yang kokoh untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Kepala Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho, baru-baru ini.

UMKM Kuliner Gianyar Ikuti Pameran IKM Bali Bangkit III, Salah Satunya Ada Babi Guling Pande Egi

Kabupaten Gianyar melalui Tim Penggerak PKK terus berupaya mengenalkan produk-produk UMKM Gianyar agar dikenal oleh pasar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit III yang diselenggarakan oleh Pemprov Bali di Taman Budaya Art Center mulai tanggal 30 September sampai 14 Oktober 2021 mendatang.

Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra bersama Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, sempat mengunjungi stand UP2K TP PKK Gianyar, Rabu 6 Oktober 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved