Breaking News:

PeduliLindungi Kini Sudah Terhubung dengan Biro Perjalanan Daring

Fitur itu kini bisa diakses lewat aplikasi tiket.com untuk semakin memudahkan masyarakat yang telah divaksin untuk menikmati berbagai ruang publik.

Editor: DionDBPutra
Tribun Bali/Putu Supartika
Pegawai melakukan scan QR Code PeduliLindungi di Kantor Wali Kota Denpasar, Senin 20 September 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - PeduliLindungi kini terhubung dengan biro perjalanan daring tiket.com mulai 5 Oktober 2021 lewat fitur Safe Entrance yang saat ini banyak digunakan untuk memasuki ruang publik.

Fitur itu kini bisa diakses lewat aplikasi tiket.com untuk semakin memudahkan masyarakat yang telah divaksin untuk menikmati berbagai ruang publik di Indonesia dengan nyaman dan aman.

Fitur Safe Entrance dari PeduliLindungi memiliki beberapa manfaat. Beberapa di antaranya adalah untuk memastikan bahwa pengunjung lokasi publik semuanya telah divaksinasi dan sebagai alat hitung kapasitas maksimal bagi pengelola lokasi publik.

Baca juga: PeduliLindungi Kini Terintegrasi dan Dapat Diakses Melalui aplikasi Gojek dan Tokopedia

Baca juga: TERKINI - Syarat Perjalanan Udara PPKM 5-18 Oktober, Tak Pakai PeduliLindungi untuk Kelompok ini

“Layanan fitur ini kami sediakan guna memudahkan dan melengkapi kebutuhan akses perjalanan sehari-hari masyarakat, sehingga aktivitas safe entrance dapat dilakukan melalui aplikasi tiket.com sebagai platform perjalanan yang dapat diandalkan. Kami optimis fitur ini dapat berkontribusi dalam pengendalian kasus Covid-19 di Indonesia dan dapat mendukung kebangkitan perekonomian serta pariwisata di Indonesia," kata Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, dalam siaran resmi, Kamis 7 Oktober 2021.

Pada aplikasi tiket.com, di laman muka, terdapat ikon Safe Entrance via PeduliLindungi.

User tiket.com cukup klik tabel tersebut, memasukkan nama dan NIK untuk check in.

Tombol fitur Safe Entrance via PeduliLindungi tidak hanya untuk check in belaka, tetapi juga dapat digunakan untuk check out ketika masyarakat telah exit atau keluar dari ruangan publik tersebut.

Akurasi hasil keterangan tertampil akan sesuai dengan data pengguna dalam PeduliLindungi, yaitu dalam 3 kategori warna: merah, kuning dan hijau.

Warna merah pada barcode PeduliLindungi artinya pengunjung belum divaksinasi Covid-19 atau bisa juga pengunjung dalam kondisi terpapar atau kontak erat dengan Covid-19.

Pengunjung yang memiliki status warna ini tidak diperbolehkan masuk ke tempat umum.

Warna kuning artinya pengunjung sudah divaksinasi dosis pertama. Pengunjung bisa diperbolehkan masuk seusai petugas melakukan verifikasi lebih lanjut.

Pengunjung yang memiliki warna barcode ini wajib menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Warna hijau pada barcode PeduliLindungi merupakan status aman bagi pemiliknya. Warna hijau artinya pengunjung sudah melakukan vaksinasi dosis lengkap dan diperbolehkan masuk tempat umum. (antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved