Breaking News:

Berita Klungkung

Rencana Revitalisasi Pasar Semarapura, Sekda Klungkung Pastikan Perjanjian Tak Kurangi Hak Pedagang

Perjanjian ini dibuat agar secara administrasi, pemanfaatan aset sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Winastra,

Penulis: Eka Mita Suputra | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Sosialisasi rencana revitalisasi atau penataan Pasar Umum Semarapura, di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Setelah mendengar masukan dari para perwakilan pedagang perihal rencana revitisasi di Pasar Semarapura, Sekda Klungkung Gede Putu Winastra langsung menugaskan Bagian Hukum, untuk menyusun draf perjanjian antara pemerintah dan pedagang.

Pihaknya memastikan, poin pada perjanjian itu nantinya tidak mengurangi hak para pedagang atas kios tersebut.

" Perjanjian ini dibuat agar secara administrasi, pemanfaatan aset sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Winastra, Kamis (7/10/2021).

Sebanyak 32 perwakilan yang mewakili 600 pedagang mengikuti sosialisasi rencana revitalisasi atau penataan Pasar Umum Semarapura, di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Rencana Revitalisasi Gedung Pasar Semarapura Klungkung,Pedagang Minta Kejelasan Status & Posisi Kios

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan guna menyamakan persepsi terkait status kepemilikan kios di Blok B,C,D,E dan F, yang kondisinya dianggap sudah tidak layak.

Seorang pedagang I Nyoman Sudita yang hadir dalam sosialisasi itu mengatakan, secara umum pihaknya mendukung revitalisasi yang direncanakan dilakukan di Pasar Semarapura.

Apalagi gambar design interior dan ekterior gedung Pasar Semarapura yang ditunjukan oleh pemda sangat menarik dan modern.

Hanya saja pihaknya berharap ada kejelasan terkait status dan posisi kios pedagang.

Dirinya tidak ingin nantinya ada permasalahan status atau posisi kios yang merugikan pedagang, setelah revitalisasi dilakukan.

" Kami berharap kejelasan terkait status dan posisi kios pedagang, agar tidak ada masalah dikemudian hari," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved