Breaking News:

Berita Nasional

Solusi Kelola Finansial Kesehatan, Nasabah Cigna Kini Naik Signifikan

Naiknya kepedulian masyarakat, terutama di Indonesia, terhadap kesehatan terungkap dalam hasil survei kali ini mengonfirmasi data OJK

Istimewa/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
BERI PEMAPARAN - President Director dan CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds (tengah) memberikan paparan hasil survei Cigna, di Jakarta, Rabu 6 Oktober 2021. Naiknya kepedulian masyarakat terutama di Indonesia terhadap kesehatan terungkap dalam hasil survei Cigna. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemi membuat masyarakat kian peduli dengan kesehatan. Ini berdasarkan hasil survei Skor Kesejahteraan 360° yang digelar Cigna secara global terhadap 18.000 responden di 21 negara pada kuartal kedua 2021.

Selain Indonesi, negara yang disurvei dari Amerika Serikat hingga Arab Saudi.

Naiknya kepedulian masyarakat, terutama di Indonesia, terhadap kesehatan terungkap dalam hasil survei kali ini mengonfirmasi data Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK menyebutkan dalam dua tahun terakhir terjadi pertumbuhan densitas atau premi terhadap jumlah penduduk per tahun.

Baca juga: Survei Cigna: Indeks Persepsi Kesejahteraan Indonesia 2021 Turun

Jika tahun 2019 densitas tercatat Rp 1,67 juta, pada 2020 naik menjadi Rp 1,74 juta dan meningkat tipis pada Juni 2021 menjadi Rp 1,78 juta.

Artinya masyarakat mengeluarkan dana lebih untuk membeli asuransi dan membayar premi.

Hal itu juga didukung angka pertumbuhan klaim yang dibayarkan perusahaan asuransi.

OJK mencatat, nilai klaim asuransi meningkat 3,97 persen (YoY) pada masa pandemi, yakni dari Rp 47,6 triliun pada April 2020, menjadi Rp 49,49 triliun pada periode yang sama 2021.

"Dari survei ini Cigna bertujuan memberi solusi terhadap pengelolaan finansial terkait kesehatan dan kesejahteraan sesuai kebutuhan mereka. Ini salah satu bentuk kepedulian Cigna terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” kata President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds, Rabu 6 Oktober 2021.

Berdasarkan hasil survei itu, Cigna bisa melakukan inovasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved