Timnas Italia Tumbang di San Siro, Mancini Murka & Kritik Suporter AC Milan Soal Perlakuan ke Gigio

Gli Azzurri alias Timnas Italia takluk 1-2 oleh Spanyol di San Siro dalam duel di semifinal UEFA Nations League, Kamis 7 Oktober 2021.

Editor: Ady Sucipto
JOHN SIBLEY / POOL / AFP
Reaksi pelatih Italia Roberto Mancini saat pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Ulah tak menyenangkan beberapa suporter yang dilayangkan kepada Gianluigi Donnarumma di laga Timnas Italia kontra Spanyol membuat pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini murka.

Gli Azzurri alias Timnas Italia takluk 1-2 oleh Spanyol di San Siro dalam duel di semifinal UEFA Nations League, Kamis 7 Oktober 2021.

La Furia Roja atau Spanyol melesakkan dua gol lewat aksi Ferran Torres di babak pertama, sementara Italia memperkecil ketertinggalannya lewat gol Lorenzo Pellegrini di babak kedua.

Hasil minor Italia ini bukan saja duel pembalasan dendam Spanyol yang telah tuntas, namun pula menghentikan rekor tak terkalahkan skuat Roberto Mancini.

Catatan impresif tak terkalahkan Gli Azzurri dalam 37 pertandingan akhirnya sukses dihentikan Timnas Spanyol.

Baca juga: Donnarumma Jadi Sasaran Ejekan Ultras AC Milan, Mancini Berang dan Tegaskan Italia Adalah Segalanya

Baca juga: Spanyol Revans Atas Italia di Semifinal UEFA Nations League, Torres Tampil Gemilang

Gambar selebaran ini diambil dan dirilis oleh Aereoporti Di Roma (ADR) pada 12 Juli 2021 menunjukkan pelatih Italia Roberto Mancini (kiri) dan Giorgio Chiellini memegang trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris, saat mereka tiba di bandara Fiumicino Roma di Roma.
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis oleh Aereoporti Di Roma (ADR) pada 12 Juli 2021 menunjukkan pelatih Italia Roberto Mancini (kiri) dan Giorgio Chiellini memegang trofi Kejuaraan Eropa setelah Italia memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris, saat mereka tiba di bandara Fiumicino Roma di Roma. (AEROPORTO DI ROMA / AFP)

Namun tak hanya sorotan unbeaten saja yang mewarnai laga, namun perlakuan tak menyenangkan juga dialami kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Sepanjang pertandingan, kiper PSG ini mendapatkan teriakan secara berulang ketika memegang penguasaan bola maupun ikut andil dalam permainan.

Teriakan "booo" terus menggema di San Siro yang ditujukan kepada Gianluigi Donnarumma.
Roberto Mancini pun pasca-laga memilih pasang badan atas perlakuan yang diterima pemainnya ini.

Secara terbuka Mancini menyebut pendukung klub Liga Italia, AC Milan melakukan tindakan yang tak terpuji kepada kiper andalannya tersebut.

Tidak bisa dipungkiri kembali bahwa Gianluigi Donnarumma kini dipandang berbeda oleh pendukung setia AC Milan, Milanisti.

Baca juga: 8 Fakta Tersingkirnya Italia dari Spanyol di San Siro, Ferran Torres cs ke Final UEFA Nations League

Baca juga: Gli Azzurri Italia Dipermalukan Spanyol 1-2 di San Siro, Bonucci Jadi Petaka, Ferran Torres Ciamik

Donnarumma sudah dicap sebagai pengkhianat lantaran meninggalkan Rossoneri dan berlabuh ke Les Parisiens lantaran besaran gaji yang ia terima.

Kekesalan Milanisti pun mereka tumpahkan pada laga dini hari tadi dengan terus mengolok-olok pahlawan Italia ketika menjuarau EURO 2021 tersebut.

"Itu pasti tidak akan menyenangkan dia, sama seperti itu tidak menyenangkan kita. Gigio melakukannya dengan baik,” kata bos Gli Azzurri, Mancini dikutip dari laman Football Italia.

Mancini meminta agar pendukung AC Milan lebih dewasa dalam mengambil sikap.

Donnarumma bermain di level timnas dan bukan klub. Aksi cemoohan yang dilakukan pendukung Rossoneri dinilai tak sepantasnya untuk dilakukan.

Wasit Rusia Sergei Karasev memberikan kartu merah kepada bek Italia Leonardo Bonucci (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. Marco Bertorello/AFP
Wasit Rusia Sergei Karasev memberikan kartu merah kepada bek Italia Leonardo Bonucci (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA Nations League antara Italia dan Spanyol di stadion San Siro (Giuseppe-Meazza) di Milan, pada 6 Oktober 2021. Marco Bertorello/AFP (Marco Bertorello/AFP)
Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved