Breaking News:

Berita Klungkung

600 Pedagang Tuntut Perjanjian, Sosialisasi Jelang Penataan Pasar Semarapura Klungkung

Pedagang mengikuti sosialisasi rencana revitalisasi atau penataan Pasar Umum Semarapura di Kantor Bupati Klungkung

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Sosialisasi rencana revitalisasi atau penataan Pasar Umum Semarapura, di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis 7 Oktober 2021 - 600 Pedagang Tuntut Perjanjian, Sosialisasi Jelang Penataan Pasar Semarapura Klungkung 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pedagang mengikuti sosialisasi rencana revitalisasi atau penataan Pasar Umum Semarapura di Kantor Bupati Klungkung, Bali, Kamis 7 Oktober 2021.

Sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi terkait status kepemilikan kios di Blok B,C,D,E dan F, yang kondisinya dianggap sudah tidak layak.

Nyoman Sudita adalah satu dari 32 perwakilan pedagang mengatakan desain interior dan eksterior gedung Pasar Semarapura yang ditunjukan oleh Pemkab Klungkung sangat menarik.

Hanya saja pihaknya berharap ada kejelasan terkait status dan posisi kios pedagang.

Baca juga: Rencana Revitalisasi Pasar Semarapura, Sekda Klungkung Pastikan Perjanjian Tak Kurangi Hak Pedagang

Ia tidak ingin nantinya ada permasalahan status atau posisi kios yang merugikan sekitar 600 pedagang setelah revitalisasi dilakukan.

"Kami berharap kejelasan terkait status dan posisi kios pedagang, agar tidak ada masalah dikemudian hari," ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan Made Putra. Perwakilan pedagang pasar Blok B ini berharap kejelasan status para pedagang setelah revitalisasi dilaksanakan.

"Mari upayakan agar ada perjanjian yang tidak menyalahi hukum dan memastikan bahwa revitalisasi ini bukan untuk kepentingan kepentingan kelompok tertentu," pesan Putra.

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang memimpin sosialisasi itu menjelaskan, rencana revitalisasi ini dilakukan karena melihat kondisi struktur bangunan blok B,C,D,E dan F di Pasar Semarapura sudah tidak layak.

Pada tahun 2019 lalu, sempat dilakukan hammer test atau uji mutu beton terhadap bangunan di Blok B Semarapura.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved