PON XX Papua

Hanya Tambah Tiga Perunggu di PON XX Papua 2021, Bali Masih di Posisi Enam

Terhitung per Jumat 8 Oktober 2021 pagi, Kontingen Bali di ajang PON XX Papua 2021 telah mengemas 14 emas, 8 perak, 19 perunggu

Tribun Bali/Marianus Seran
Para peselam Bali usai bertanding di Arena Aquatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura belum lama ini - Hanya Tambah Tiga Perunggu di PON XX Papua 2021, Bali Masih di Posisi Enam 

Laporan wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, SENTANI - Terhitung per Jumat 8 Oktober 2021 pagi, Kontingen Bali di ajang PON XX Papua 2021 telah mengemas 14 emas, 8 perak, 19 perunggu, dengan total medali 41.

Pada pertandingan dan perlombaan Kamis 7 Oktober 2021 kemarin, kontingen Bali nihil menambah medali emas.

Hanya tiga medali perunggu yang dipersembahkan patriot olahraga Bali.

Dengan posisi saat ini Bali di peringkat keenam klasemen perolehan PON XX Papua 2021, masih rawan ditikung provinsi lain yang berada di bawahnya.

Baca juga: Usai Raih Emas di PON XX Papua, Ni Kadek Heni Prikasih Targetkan Medali Sea Games Vietnam

Seperti provinsi Riau yang terus menguntit dengan perolehan 10 emas, 13 perak, 10 perunggu dengan total 33 medali.

Sementara itu, provinsi Jawa Tengah kian menjauh di posisi kelima dengan perolehan 17 medali emas, 27 perak, dan 30 perunggu, total 74 medali.

Bali hanya menambah medali perunggu dari tiga cabor berbeda.

Kontingen Bali berhasil mengantongi sekeping perunggu dari selam kolam nomor 50 m apnea kolam putri lewat atlet Luh Kade Dewi Rahayu.

Perunggu lainnya didapat dari angkat besi kelas 81 kg putra atas nama I Ketut Ariana.

Satu perunggu tambahan datang dari cabor sepak takraw nomor double event putri pasangan Ria, Ika dan Karin.

Sementara itu, pada Jumat 8 Oktober 2021, ada beberapa cabor yang akan dipertandingkan yakni cabor layar final nomor Race Marathon RS Putra atas nama I Gusti Bagus Gopala Sulaksana di Pantai Hamadi TNI AL Kota Jayapura.

Kemudian ada semifinal beregu putri cabor bulutangkis berhadapan dengan Jawa Timur di GOR Waringin Kota Jayapura, dan biliar semifinal di nomor pool putra A 8 Ball single Irwan Limardi di Mimika.

Beberapa cabor yang bertanding namun masih di fase penyisihan yakni tarung derajat, catur, panjat tebing, pencak silat, menembak, tinju, dan panahan.

Baca juga: Ketut Ariana Rebut Perunggu, Basket Putri Bali Cetak Sejarah di PON XX Papua 2021

"Kami berharap doa seluruh masyarakat Bali, agar para atlet diberikan kesehatan dan kelancaran bertanding agar bisa memberikan hasil terbaik untuk Bali di PON XX Papua 2021," kata Ketua KONI Bali, I Ketut Suwandi. (*).

Kumpulan Artikel PON XX Papua

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved