Breaking News:

Berita Bali

Hari Ini Presiden Jokowi Berencana Tinjau Kesiapan Venue KTT G-20 di Bali

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

ISTIMEWA/SETNEG
Presiden Joko Widodo - Hari Ini Presiden Jokowi Berencana Tinjau Kesiapan Venue KTT G-20 di Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

Dari informasi yang didapatkan tribunbali.com, Kamis 7 Oktober 2021, kunker Presiden Jokowi hanya sehari saja, tiba Kamis 7 Oktober 2021 pagi dan kembali ke Jakarta sore harinya.

Sejumlah agenda akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, diantaranya meninjau Mangrove Information Centre (MIC) di Jl. Bypass Ngurah Rai No.KM. 21, Pemogan, Kota Denpasar, kemudian bertemu Gubernur Bali dan Forkompinda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Lalu dilanjutkan dengan meninjau BNDCC di kawasan pariwisata The Nusa Dua dan The Apurva Kempinski Bali yang akan menjadi venue atau tempat pelaksanaan KTT G20.

Baca juga: Cek Kesiapan Event Internasional KTT G20 di Bali, Kabaharkam Cek Sarpras Polda Bali

Selesai meninjau kesiapan kedua lokasi tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan langsung bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Provinsi Bali dipercaya menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20), November 2022 mendatang.

KTT G20 ini akan dihadiri 6.500 orang delegasi asing dari 20 negara.

Kepemimpinan Indonesia akan mulai berlangsung dari 1 Desember 2021 hingga KTT pada kuartal keempat tahun 2022.

Upacara serah terima jabatan akan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Perdana Menteri Italia Mario Draghi pada penutupan KTT G20 Roma 2021.(*).

Baca juga: Bali Jadi Tuan Rumah KTT G-20 2022, Wagub Cok Ace Sebut Momentum Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi

Kumpulan Artikel Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved