Breaking News:

Berita Bali

Turun Dari Pesawat Kepresidenan di Bali, Jokowi Tinjau Kawasan Taman Hutan Mangrove

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Bali dengan melakukan peninjauan dan penanaman Mangrove

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana saat tiba di Bali dengan Pesawat Kepresidenan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Jumat 8 Oktober 2021. - Turun Dari Pesawat Kepresidenan di Bali, Jokowi Tinjau Kawasan Taman Hutan Mangrove 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Bali dengan melakukan peninjauan dan penanaman Mangrove di kawasan Taman Hutan Raya Mangrove, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana disambut oleh para pimpinan daerah Provinsi Bali.

“Selamat pagi. Hari ini saya bersama Ibu Negara berkunjung ke Bali untuk menghadiri kegiatan penanaman mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai, bertemu para pimpinan daerah, dan meninjau sejumlah lokasi Konferensi Tingkat Tinggi G20 yang akan digelar di Bali, tahun depan,“ tulis Presiden dalam akun Instagramnya @jokowi.

Di kawasan Hutan Mangrove, Jokowi melakukan peninjauan dan penanaman Mangrove serta berdialog seputar ekosistem Hutan Bakau yang berlokasi tidak jauh dari Bandara itu.

Baca juga: Hari Ini Presiden Jokowi Berencana Tinjau Kesiapan Venue KTT G-20 di Bali

Adapun tujuan Presiden mengunjungi Mangrove Information Center ialah untuk mendapat informasi tentang mangrove tersebut, apa manfaatnya dan apa kelebihannya.

Presiden juga direncanakan berinteraksi langsung dengan para nelayan di kawasan Mangrove tersebut.

Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk menuju kantor Gubernur Bali untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali secara Hybrid.

Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan untuk persiapan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di kawasan BNDCC dan Hotel Apurva Kempinski Bali.

KTT G20 rencanaya digelar di Bali pada tahun 2022 mendatang yang dihadiri para delegasi negara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved