Breaking News:

Berita Bali

Anik Senang Dapat Kaus Saat Jokowi Tinjau Mangrove di Bali, Anik: Ingin Lihat Presiden

ANIK, salah satu warga sekitar hutan mangrove, berebut bingkisan yang dibagikan Paspampres

Tribun Bali/Rizal Fanany
Anik (tengah) menunjukkan kaos bertuliskan Jokowi seusai Presiden RI meninjau hutan Mangrove di Denpasar, Jumat 8 Oktober 2021 - Anik Senang Dapat Kaus Saat Jokowi Tinjau Mangrove di Bali, Anik: Ingin Lihat Presiden 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - ANIK, salah satu warga sekitar hutan mangrove, berebut bingkisan yang dibagikan Paspampres saat kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

Bersama warga lainnya ia rela lama menunggu kemunculan Presiden beserta Ibu Iriana seusai meninjau kawasan konservasi ini.

Setelah Jokowi keluar dari hutan mangrove, Anik dan warga lainnya mengelu-elukan nama Jokowi.

Jokowi sempat melambaikan tangan dan langsung memerintahkan Paspampers untuk membagikan kaus, buku dan alat tulis kepada warga.

Baca juga: Jokowi Ingin Ekonomi Bali Segera Pulih, Soroti Penyerapan APBD dan Cek Persiapan Meeting G20

"Senang akhirnya bisa melihat Pak Presiden sama Ibu Presiden. Nggak nyangka dapat kaus juga," katanya sembari menunjukkan kaus bertulisan Jokowi.

Ia merasa kaget dan senang mendapatkan kaus, sebab warga yang lainnya tidak mendapatkannya.

Ia menceritakan sebelumnya sudah mendapatkan informasi bahwa Presiden Jokowi akan meninjau hutan mangrove.

"Saya dengar kabar kalau Bapak Presiden mau ke sini. Makanya warung saya tutup hari ini. Sampai kemarin malam saya susah tidur karena pengin lihat Bapak Presiden," ujar pemilik warung di depan pintu masuk hutan mangorve ini seraya berharap, setelah kunjungan Presiden, ekonomi warga dan pariwisata Bali kembali bangkit.

Presiden Jokowi menginginkan model rehabilitasi mangrove yang diterapkan di Tahura Ngurah Rai, direplikasi di provinsi lain di tanah air.

“Model rehabilitasi mangrove seperti inilah yang ingin kita replikasi. Kita copy untuk program rehabilitasi mangrove di provinsi-provinsi yang lain,” ujar Presiden seusai meninjau Tahura, Jumat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved