Breaking News:

Berita Bali

Bali Hope and Freedom 2021, Expose Issue ODGJ, Berlari dan Berdonasi

Komunitas pelari Bali berkolaborasi dengan Suryani Institute for Mental Health dan Virtuathlon menggelar acara charity run Bali Hope and Freedom 2021.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Press-Conference & Sharing Session Bali Hope and Freedom 2021 di The Ambangen Tenten Denpasar, Sabtu, 9 Oktober 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komunitas pelari Bali berkolaborasi dengan Suryani Institute for Mental Health dan Virtuathlon menggelar acara charity run Bali Hope and Freedom 2021.

Bali Hope and Freedom merupakan misi sosial membantu serta merawat masyarakat yang memiliki status Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau Mental Health Issue yang tersebar di beberapa wilayah di Bali.

Perhelatan Bali Run For Hope bakal diselenggarakan di Denpasar, Bali, pada Minggu 10 Oktober 2021.

Sebanyak 13 orang yang terdiri dari pelari dan influencer ini akan berlari sejauh 50 kilometer menyusuri Denpasar sampai ke Pantai Melasti, Ulwatu.

Baca juga: Satpol PP Denpasar Tes Swab Antigen Pasien ODGJ Sebelum Dirujuk ke RS Jiwa Bangli

Lead Project Bali Hope and Freedom, Kadek Rudi A Waisnawa menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menggalang dana guna membantu ratusan ODGJ yang tersebar di berbagai daerah di Bali agar mendapatkan perawatan dan hidup yang jauh lebih layak.

Hal ini disampaikan dalam acara Press-Conference & Sharing Session di The Ambangen Tenten Denpasar, Sabtu 9 Oktober 2021, diikuti BHF Influencers, Perwakilan Komunitas Lari Bali, dan Media Partner.

"Melalui kegiatan olahraga lari baik secara live maupun hybrid melalui pemanfaatan platform teknologi dengan cakupan promosi ke seluruh Indonesia, sehingga dapat meningkatkan jumlah audience yang akan mendukung kampanye ini. Berlari mengumpulkan donasi, diharapkan tahun depan setelah pandemi Covid-19 dimaklumi lebih diikuti banyak orang," ujar Rudi.

Ia menjelaskan, target donasi sebesar Rp 200.000.000 dialokasikan oleh SIMH membantu para pasien dari segi perawatan dan kebutuhan operasional harian.

"Melalui ayobantu.com/balihopeandfreedom dengan target donasi 200 juta rupiah dan saat sudah terkumpul 163 juta 830 ribu rupiah," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved