Breaking News:

Berita Bali

Menkumham Yassona Launching Aplikasi Perseroan Perorangan di Bali, Harapkan Jadi Kebangkitan UMKM

Perseroan Perorangan diharapkan dapat menjadi simbol kebangkitan UMKM di Indonesia menuju UMKM yang berdaya saing tinggi dan berkelas dunia

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Seremonial launching aplikasi Perseroan Perorangan ditandai dengan memukul kulkul. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Perseroan Perorangan diharapkan dapat menjadi simbol kebangkitan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menuju UMKM yang berdaya saing tinggi dan berkelas dunia. 

Hal ini disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly saat launching aplikasi perseroan perorangan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan unsur Forkompimda Provinsi Bali tersebut, Yasonna menyebutkan bahwa pemerintah berupaya keras untuk menahan dampak pandemi Covid-19.

Yang telah menimbulkan dampak yang dirasakan oleh seluruh sektor dan menyebabkan economic setbacks dengan menerbitkan sejumlah kebijakan.

Baca juga: Dorong UMKM Lebih Berkembang, KPwBI Gelar Pameran Bertajuk Bali Jagadhita Culture Week

Salah satunya program khusus bagi UMKM berupa subsidi bunga kredit perbankan, penyaluran bantuan modal, dan pembiayaan investasi, insentif pajak, hingga penyaluran bantuan presiden.

“Sebagai bagian dari pemerintah, Kementerian Hukum dan HAM turut berupaya membantu sektor usaha, khususnya UMK.

Melalui hadirnya bentuk badan hukum baru, yaitu perseroan perorangan yang merupakan sebuah terobosan dan yang pertama di dunia,” ujar Menkumham Yasonna.

Perseroan perorangan merupakan jenis badan hukum baru yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. 

Dengan adanya perseroan perorangan tersebut, maka pelaku usaha dalam hal ini usaha mikro dan kecil dapat membentuk perseroan terbatas yang pendirinya cukup satu orang. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved