Breaking News:

PON Papua

Sempat Terjatuh dan Nyaris Dilewati Papua, Kroser Bali Kunci Medali Perak

Kroser Bali IGN Diva Ismayana harus rela menambah medali perak untuk Bali dari cabor bermotor PON XX Papua 2021.

Penulis: Marianus Seran | Editor: Harun Ar Rasyid
istimewa
Kroser Bali, Diva Ismayana saat menjalani balapan di Sirkuit Freegebb Waninggap Sai Cau Tak, Kabupaten Merauke, Sabtu 9 Oktober 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN BALI.COM, SENTANI - Kroser Bali IGN Diva Ismayana harus rela menambah medali perak untuk Bali dari cabor bermotor PON XX Papua 2021.

Diva turun di nomor perorangan 250 cc motokros yang digelar di Sirkuit Freegebb Waninggap Sai Cau Tak, Kabupaten Merauke, Sabtu 9 Oktober 2021.

Perjuangan meraih medali perak cukup sulit. Dia sempat terjatuh ketika ingin menyalip Delfintor kroser DKI Jakarta pada tikungan mendekati finish.

Beruntung saat terjatuh, Diva telah jauh melewati 20 kroser lainnya, sehingga ia bisa bangun dan mengunci medali perak.

Diva meraih medali perak di nomor perorangan untuk kategori usia 17 tahun keatas , medali emas diraih rival beratnya Delfintor yang merupakan kroser DKI Jakarta.

Baca juga: Penantian 21 Tahun, Tim Basket Putri Bali Bawa Pulang Perak PON XX Papua 2021

Sedangkan untuk medali perunggu menjadi milik kroser Papua yakni Yosua Pattipi.

"Di lintasan saya sempat terjatuh di menit antara 15 atau 17 dari sistem balapan yakni 30 menit plus dua lap berpacu.

Untungnya jarak dengan kroser lainnya yang berjumlah sekitar 20 orang itu cukup jauh," kata Diva Sabtu 9 Oktober 2021.

Dia menambahkan, saat terjatuh, kroser Yosua dari Papua hampir melewati, tapi tetap tidak bisa karena jarak sudah terlampau jauh.

Di posisi pertama dan kedua, Diva dan rivalnya Delfintor saling berbalas memimpin jalannya balapan, namun ketika hendak melewati Delfintor, tiba-tiba roda depan tunggangannya menancap dipasir sehingga terpeleset dan terjatuh.

“Tapi saya sigap saat terjatuh dan langsung berdiri. Hanya saja tetap saja jarak semakin tertiggal dari Delfintor. Memang selama ini saya dan Delfintor di even-even nasional selalu saling bergantian juara. Jadi secara kualitas saya dan Delfintor sama hanya faktor keberuntungan saja yang menjadi penentu,” ujar Diva Ismayana.

Diva mensyukuri prestasi medali perak PON XX Papua 2021. Dia berharap pada PON XXI di Aceh - Sumatera Utara bisa meraih medali emas. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved