Breaking News:

Berita Politik

Buka Muscab Serentak se-Bali, Gus AMI Optimistis PKB Mampu Jadi Partai Nomor Dua di Pemilu 2024

Hadir pula Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Waketum PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsu

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak di Hotal Quest San Denpasar, Minggu 10 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM,  DENPASAR – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bali menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak di Hotel Quest San Denpasar, Minggu 10 Oktober 2021.

Dalam Muscab Serentak yang diikuti seluruh pengurus DPC, dan DPAC serta kader PKB se-Bali ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI.

Hadir pula Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid, Waketum PKB yang juga Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid, dan Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Syamsu Rizal.

Turut hadir, Gubernur Bali, Wayan Koster, Ketua PWNU Bali, KH Abdul Aziz, dan para undangan lainnya.

Baca juga: Safari Politik Bertemu Tokoh Masyarakat dan Agama, PKB Bali Sosialisasikan Pencalegan Dini

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI mengatakan bahwa Muscab serentak ini digelar sebagai bagian dari ajang penyempurnaan organisasi dan kepengurusan yang dilakukan PKB.

Apalagi, pihaknya tidak mau berleha-leha dalam mempersiapkan diri menghadapi Pemilu Serentak 2024.

“Muscab-muscab ini penting, karena pada dasarnya Pemilu 2024 mengisyaratkan, PKB akan melalui verifikasi administratif jajaran pengurus anggota disiapkan dengan rapi. Apalagi, Pileg 2019 Bali sempat kritis, Alhamdulillah berkat kerja keras semua kader mengatasi kesulitan-kesulitan akhirnya bisa lolos, kami ingin mempersiapkan lebih awal,” katanya.

Gus AMI bahkan optimistis PKB bakal meraih posisi nomor dua di Pemilu Serentak 2024.

Pasalnya, dalam berbagai survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei menempatkan PKB pada posisi kedua melampaui Gerindra dan Golkar.

“Yakin dan optimis Insya Allah 2024 kita minimal juara kedua, dan Alhamdulillah survei PKB di 2024 ini bertengger kalau gak di posisi 2 ya posisi 3, semua lembaga-lembaga survei, kalau kita saingannya sekarang Gerindra dan Golkar, terakhir minggu lalu Saiful Mujani Alhamdulilah kita sudah menyalip Golkar,” paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved