Breaking News:

Superball

Digadang-Gadang akan Memenangkan Banyak Trofi, Generasi Emas Belgia Belum Torehkan Prestasi

Skuad yang digadang-gadang merupakan generasi Emas Belgia ini ternyata tak mampu mendongkrak prestasi sepak bola timnas Belgia. 

Editor: Harun Ar Rasyid
AFP/FRANCK FIFE
Pemain depan Belgia Romelu Lukaku merayakan dengan rekan setimnya setelah ia mencetak ke gawang Prancis pada babak semifinal UEFA Nations League di Turin, Kamis 7 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM/ - Kegagalan terus menghantui skuad timnas Belgia.

Skuad yang digadang-gadang merupakan generasi Emas Belgia ini ternyata tak mampu mendongkrak prestasi sepak bola timnas Belgia. 

Terbaru, De Rode Duivels hanya bisa bertengger keempat UEFA Nations League.

Belgia kalah 1-2 dari Italia pada pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League yang digelar di Stadion Allianz, Turin, Minggu 10 Oktober 2021 malam WIB.

Itu merupakan kegagalan terkini yang dialami oleh timnas Belgia di panggung internasional. Sebelumnya, Romelu Lukaku dkk cuma bisa melangkah sampai perempat final Euro 2020 yang dilangsungkan pada Juni-Juli lalu.

Mundur ke belakang, langkah Belgia pada Piala Dunia 2014 dan Euro 2016 juga terhenti di perempat final.

Peringkat ketiga Piala Dunia 2018 menjadi pencapaian terbaik De Rode Duivels di pentas internasional dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir. Baca juga: Kisah di Balik Sebutan Julukan Generasi Emas Belgia

Baca juga: Stadion Debes Tabanan Jadi Tempat Laga Pembuka Liga 3, Digelar 16 Pertandingan Grup C dan D

Namun, dengan status tim peringkat satu dunia, peringkat tiga Piala Dunia 2018 tentu bukanlah sebuah prestasi yang bisa dibanggakan timnas Belgia. Belgia pun menjadi satu-satunya tim peringkat satu FIFA yang belum pernah memenangi Piala Dunia atau trofi kontinental.

Generasi emas berpacu dengan waktu

Jika melihat materi pemain timnas Belgia tujuh tahun terakhir, De Rode Duivels punya semua syarat untuk mengukir prestasi tertinggi.

Ketika tampil pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Belgia memiliki Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen yang sedang dalam usia emas.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved