Breaking News:

PON XX Papua

Gol Indah Liza Armanita Antar Papua Raih Medali Emas Sepak bola Putri

Jawa Barat mengancam pada menit tiga yang berawal dari sepak pojok namundapat digagalkan kiper Papua Agustina Kwano.

Editor: DionDBPutra
ANTARA/YOGI RACHMAN
Suasana pertandingan antara Pua melawan Jawa Barat di final cabang sepak bola putri PON XX di Stadion Katapal, Merauke, Senin 11 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MERAUKE - Tuan rumah Papua meraih medali emas cabang olahraga sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua setelah di partai final mengalahkan Jawa Barat 1-0 melalui gol indah Liza Armanita Madjar.

Dalam pertandingan di Stadion Katapal Merauke, Senin 11 Oktober 2021, kedua tim bermain terbuka dengan menerapkan sepak bola menyerang.

Jawa Barat mengancam pada menit tiga yang berawal dari sepak pojok namundapat digagalkan kiper Papua Agustina Kwano.

Baca juga: Cabang Olahraga Renang Bali Raih Dua Medali Perunggu Dalam PON XX Papua 2021

Baca juga: 8 Boxer Lolos Semifinal di PON Papua, Kontingen Tarung Derajat Bali Berharap Sapu Bersih Medali Emas

Putri Papua yang bermain di bawah dukungan penuh penonton gantian mengancam gawang Jawa Barat melalui tendangan bebas Emmy Clarce Falentina Awes, namun masih dapat diantisipasi kiper Jawa Barat Diyana Herliana.

Jawa Barat kembali menggempur pertahanan Papua melalui Siti Laitpah Nurul Inayah, namun sayang sepakannya masih tinggi di atas mistar gawang Papua

Pada menit ke-18 Jawa Barat berpeluang mencetak gol melalui tendangan bebas pemain bernomor punggung 15 Helsya Maeisyaroh namun tidak menemui sasaran.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan keras. Beberapa kali wasit harus meniup peluit pelanggaran akibat benturan yang terjadi antara pemain kedua tim.

Jawa Barat hampir saja mencetak gol pada menit 45 andai saja sepakan Helsya Maeisyaroh dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper Papua yang bermain gemilang.

Skor imbang tanpa gol pun menutup babak pertama perebutan medali emas antara Papua dan Jawa Barat.

Papua memasukkan dua pemain sekaligus pada awal babak kedua yaitu Liza Armanita Madjar dan Yuliana Ongge untuk menambah daya gedor.

Hasilnya langsung terlihat pada menit ke-73 setelah Liza Armanita Madjar mencetak gol indah dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Jawa Barat. Papua unggul 1-0.

Jawa Barat berusaha mengejar ketertinggalan dalam sisa menit babak kedua. Namun hingga satu menit tambahan waktu babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Papua. Papua berhasil meraih medali emas sepak bola putri PON XX, sedangkan medali perunggu diraih Bangka Belitung setelah mengalahkan DKI Jakarta 3-0. (antara)

Berita lain dari arena PON Papua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved