Breaking News:

Bali Paradise

Nasi Goreng Sultan Bertabur Kertas Emas Hadir Pertama di Bali

Tribunners pernah makan kertas emas? Nah kalau belum pernah, Tribunners bisa cobain nasi goreng sultan yang ada di Jalan Raya Puputan No. 178, Renon

Tribun Bali/Rizal Fanany
Putu Yogi menunjukkan nasi goreng Sultan bertabur kertas emas di Jalan Raya Puputan, Renon, Denpasar, Senin 11 Oktober 2021. Saat pandemi ia mencoba peruntungan di bidang kuliner. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Arini Valentya Chusni

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tribunners pernah makan kertas emas? Nah kalau belum pernah, Tribunners bisa cobain nasi goreng sultan yang ada di Jalan Raya Puputan No. 178, Renon, Denpasar Timur, Denpasar, Bali.

Kertas emas yang digabung dengan nasi goreng ini disebut nasi goreng sultan.

Di mana di atas nasi gorengnya terdapat kepingan kertas emas.

Makanan ini dibuat dari rumput laut, telur, saos samyang, beef kornet, dan bumbu penyedap lain yang dimasak di atas bara api yang besar agar bumbunya menyerap.

Baca juga: Tips Memasak Nasi Goreng Enak ala Pedagang, Jangan Gunakan Beras Pulen

Berawal dari masa pandemi yang menyulitkan beberapa orang, membuat CO Founder Nasi Goreng Sultan Putu Yogi mencoba peruntungannya di bidang kuliner.

“Kenapa dinamai nasi goreng sultan karena nama sultan identik dengan hal istimewa, jadi kami ingin mengistimewakan customer dan pasar kami” kata Putu Yogi saat diwawancari Tribun Bali, Senin 11 Oktober 2021.

Saat Tribun Bali berkesampatan mencicipi nasi goreng sultan, rasa gurihnya sangat berasa, apalagi ditambah topping rumput laut dan wijen yang membuat rasanya semakin lengkap.

Baca juga: Menyantap Nasi Goreng Bulu Babi Khas Tanjung Benoa, Rp 20 Ribu Gratis Es Teh

Tak ketinggalan juga topping acarnya yang membuat rasanya menjadi asam. Sehingga rasa nasi goreng sultan ini pas di lidah, ada gurih, pedas dan masam.

Selain nasi goreng emas, ada nasi goreng ayam, nasi goreng samyang, nasi goreng shirataki, nasi goreng wagyu, dan lain-lain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved