Breaking News:

UEFA Nations League

Prancis Juara UEFA Nations League 2021 Setelah Tekuk Spanyol 2-1

Prancis hampir membuka gol ketika laga baru berjalan lima menit. Paul Pogba memberikan umpan terobosan ke Karim Benzema yang menusuk kotak penalti.

Editor: DionDBPutra
AFP/FRANCK FIFE
Pemain depan Prancis Kylian Mbappe (kiri) dan Karim Benzema bersukaria setelah laga final UEFA Nations League di Stadion San Siro Milan, Minggu 10 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, MILAN - Prancis berhasil menjadi juara UEFA Nations League 2021 setelah menang dramatis 2-1 atas Spanyol dalam laga final di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu malam 10 Oktober 2021 atau Senin dini hari WIB 11 Oktober 2021.

Spanyol unggul lebih dahulu berkat gol Mikel Oyarzabal, sedangkan Prancis bisa menyamakan kedudukan lewat gol Benzema, sedangkan Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Prancis hampir membuka gol ketika laga baru berjalan lima menit. Paul Pogba memberikan umpan terobosan ke Karim Benzema yang menusuk kotak penalti.

Baca juga: Lionel Messi Blak-blakan Soal Perbedaan Liga Prancis dengan Liga Spanyol, Sebut Lebih Brutal

Baca juga: Roberto Martinez Ungkap Penyebab Belgia Kalah Dramatis dari Prancis

Para pemain Prancis merayakan sukses mereka meraih  trofi UEFA Nations League di Stadion San Siro  Milan, pada hari Minggu 10 Oktober 2021.
Para pemain Prancis merayakan sukses mereka meraih trofi UEFA Nations League di Stadion San Siro Milan, pada hari Minggu 10 Oktober 2021. (AFP/FRANCK FIFE)

Penyerang Real Madrid itu kemudian bisa melewati kiper Spanyol, Unai Simon. Namun, usahanya melepaskan umpan masih bisa dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Setelah itu, Spanyol perlahan-lahan mulai mendominasi penguasaan bola dan dengan sabar membangun serangan dari belakang.

Pada menit ke-12, Spanyol memberikan ancaman. Berawal dari umpan Ferran Torres dari sisi kanan yang bisa dijangkau Pablo Sarabia.

Meski dikepung pemain Prancis, Sarabia mampu melepaskan tembakan on target yang masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Spanyol mendominasi laga hingga pertengahan babak pertama. Pada menit ke-32, Jules Kounde dianggap melakukan handball di kotak penalti saat berusaha menghalau umpan silang Rodri. Namun, wasit tidak memberikan penalti setelah meninjau VAR.

Pada menit ke-36, La Furia Roja memiliki peluang mencetak gol lewat tendangan bebas Marcos Alonso yang masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Prancis bisa meredam dominasi Spanyol dan skor tetap 0-0 hingga babak pertama berakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved