Breaking News:

Berita Denpasar

RSUP Sanglah Denpasar Kirimkan 1 Ambulance Untuk Sirkuit Mandalika Lombok

RSUP Sanglah Denpasar kirimkan 1 unit ambulance ke Sirkuit Mandalika Lombok, dalam rangka penyelenggaraan event balap motor International World

istimewa
Ambulance yang diperuntukkan Sirkuit Mandalika Lombok yang diberikan RSUP Sanglah Denpasar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARRSUP Sanglah Denpasar kirimkan 1 unit ambulance ke Sirkuit Mandalika Lombok, dalam rangka penyelenggaraan event balap motor International World Superbike dan Event Junior MotoGP Asian Talent Cup pada Bulan November 2021. 

Ketika dikonfirmasi, Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna mengatakan ambulance tersebut sudah diberangkatkan ke Lombok pada, Minggu (10 Oktober 2021) kemarin.

Pengiriman ambulance dilakukan langsung oleh perawat I Made Hendra Wirawan dan sopir ambulance, IGN Tilem Terta Dharma. 

Dewa juga menjelaskan apa alasan dari RSUP Sanglah kirimkan satu unit ambulance untuk Sirkuit Mandalika Lombok. 

"Memang ada permintaan dari RSUD NTB melalui Dirjend Yankes Kemenkes, untuk peminjaman Ambulance Advance. Dari Dirjen Yankes menunjuk RSUP Sanglah. Juga terkait syarat utama dari Homologasi Mandalika International Street Circuit yang mensyaratkan 1 bulan sebelum event dimulai ambulans sudah siap di Circuit," katanya pada, Senin (11 Oktober 2021). 

Baca juga: Indonesia Dapat Surat Teguran dari WADA, MotoGP dan Superbike Mandalika Terancam?

Baca juga: Update Jadwal MotoGP 2022, Indonesia Masuk di Seri ke-2, Sirkuit Mandalika Harus Segera Rampung

Baca juga: Protes Proyek Jalan Bypass ke Sirkuit Mandalika, Seorang Warga Ditahan

Adapun beberapa fasilitas yang disediakan dalam ambulance tersebut seperti ventilator, syringe pump, bedside monitor, suction, AED, sphygmomanometer, pulse oxymeter, tabung O2 portable beserta regulatornya, tas emergency dan alat-alat intubasi. Dewa pun berharap acara yang setingkat internasional ini dapat terselenggara dengan sukses. 

"Tentu agar penyelenggaraan acara bertaraf internasional ini sukses, mengangkat nama Indonesia di level dunia. Dan ini juga program prioritas nasional juga kan dalam upaya membangun Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata baru," tutupnya. (*) 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved