Breaking News:

Berita Politik

Gelar Rakorda Jelang Musda, TIDAR se-Bali Tegaskan Siap Sukseskan Gerindra di Pemilu Serentak 2024

Sayap kepemudaan Partai Gerindra ini melakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) tertutup di Sekretariat DPD Gerindra Bali, Minggu (10/10/2021)

Penulis: Ragil Armando | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ragil Armando
Sayap kepemudaan Partai Gerindra ini melakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) tertutup di Sekretariat DPD Gerindra Bali, Minggu (10/10/2021) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sebagai bagian dari memanaskan mesin politik menghadapi berbagai even politik mendatang seperti Pemilu Serentak 2024, berbagai konsolidasi dilakukan oleh Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Bali.

Sayap kepemudaan Partai Gerindra ini melakukan rapat koordinasi daerah (Rakorda) tertutup di Sekretariat DPD Gerindra Bali, Minggu (10/10/2021) kemarin.

Rapat itu sendiri diikuti oleh 9 Pengurus Cabang (PC) TIDAR kabupaten/kota se-Bali.

Dalam konferensi persnya, Ketua PD TIDAR Bali, Fabian Andrianto Cornellis menyebutkan pelaksanaan Rakorda tersebut dilakukan sebagai bagian dari pemanasan menuju suksesi kepemimpinan di TIDAR Bali yakni Musyawarah Daerah (Musda) yang direncanakan akan digelar pada 23-24 Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Alasan Gerindra Tak Kapok Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ada Cita-cita Belum Terwujud

Fabian juga mengatakan bahwa dalam rakorda tersebut, pihaknya menegaskan sepakat dan berkomitmen untuk ikut ambil bagian pada Pemilu 2024 mendatang

“TIDAR tegak lurus satu komando dengan kebijakan atau arahan DPD/DPC Gerindra,” katanya, Selasa 12 Oktober 2021.

Ia juga menyebutkan bahwa kehadiran TIDAR di Bali sendiri juga sebagai bagian dari jembatan terwujudnya visi Partai Gerindra di kalangan milenial.

Sehingga menurutnya, para kader TIDAR Bali harus memahami dari manifesto perjuangan dan jatidiri organisasi untuk berjuang di tengah masyarakat, khususnya kaum muda.

“Bahwa sebagai kader TIDAR kita harus memiliki 5 cinta. Cinta diri, cinta sesama, cinta agama, cinta kesantunan, cinta belajar dan cinta Indonesia.

 Itu adalah landasan dasar daripada TIDAR untuk membangun setiap kader TIDAR agar tercapainya visi dan misi TIDAR untuk membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta ini,” paparnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved