Breaking News:

Berita Denpasar

Premi Insurtech Fuse Tahun 2021 Lebih Dari Rp1 Triliun, Kini Targetkan Market Bali & Indonesia Timur

Perusahaan yang bergerak di bidang insurance technology, Fuse, terus mencatatkan kinerja positif di tahun 2021. 

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Adrian Amurwonegoro
Associate Director Fuse, Ridho Revilino (kanan) dan Area Manager Fuse untuk wilayah Indonesia bagian timur, Marcus Indrarso (kiri) menunjukkan aplikasi Fuse di di Jalan Teuku Umar Barat, No.170 Kota Denpasar, Bali, pada Jumat 8 Oktober 2021 lalu 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Perusahaan yang bergerak di bidang insurance technology, Fuse, terus mencatatkan kinerja positif di tahun 2021. 

Hingga bulan September 2021, Fuse telah berhasil membukukan pendapatan premi bruto (Gross Written Premium/ GWP) lebih dari Rp1 triliun. 

Associate Director Fuse, Ridho Revilino mengatakan, Fuse menunjukkan tren yang baik selama pandemi Covid-19.

Hal ini ia sampaikan saat dijumpai Tribun Bali di sela peresmian kantor baru di Jalan Teuku Umar Barat, No.170 Kota Denpasar, Bali, pada Jumat 8 Oktober 2021.

"Hal ini menjadi keunggulan kami sebagai perusahaan bidang teknologi. Apabila perusahaan asuransi dan pialang asuransi konvensional terkendala pertemuan tatap muka di masa pandemi Covid-19, penggunaan platform berbasis teknologi justru memudahkankarena transaksi dilakukan secara online," ujarnya.

"Di tahun 2020, total GWP Fuse lebih dari Rp750 miliar. Tahun 2021 masih berjalan, tapi kami sudah mencapai GWP lebih dari Rp1 triliun year to date," imbuh Ridho.

Ridho menjelaskan, pencapaian ini dipicu oleh perubahan perilaku masyarakat. 

Masyarakat yang sebelumnya terbiasa membeli produk asuransi secara konvensional sekarang beralih ke platform digital. 

Adapun transaksi hingga September 2021 didominasi oleh asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, asuransi kesehatan, serta asuransi mikro seperti proteksi gadget dan proteksi elektronik.

"Sebagai tambahan, kami juga menghadirkan manfaat bagi masyarakat. Benefitnya mencakup diskon dan undian berhadiah. Kami juga memberikan kontribusi berupa masker dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan selama pandemi. Fuse bukan insurtech yang pertama, tapi kami insurtech terbesar di Indonesia," ujar Ridho.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved