Breaking News:

Berita Bali

Tren Periode Akhir Pekan, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Meningkat Signifikan

Bahkan pada akhir pekan Minggu kemarin rata-rata harian bisa mencapai diangka 13 ribu lebih penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan telah

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Suasana kedatangan terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa (12/10/2021) sore 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Tren peningkatan wisatawan nusantara (wisnus) mengunjungi pulau dewata terjadi pada weekend atau akhir pekan, dan peningkatan tersebut cukup signifikan jika dibandingkan hari-hari biasa.

"Tren nya masih ramai atau terjadi peningkatan signifikan diakhir pekan, peak nya (tertinggi) di hari Minggu. Tapi mulai hari Kamis kemudian ke Jumat mulai ada peningkatan, dan peaknya di hari Minggu biasanya," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, saat ditemui tribunbali.com, Selasa 12 Oktober 2021.

Bahkan pada akhir pekan Minggu kemarin rata-rata harian bisa mencapai diangka 13 ribu lebih penumpang baik kedatangan maupun keberangkatan telah dilayani.

Jika dibandingkan dengan rata-rata hari selama periode bulan September yang hanya 7 ribu penumpang, sehingga ada peningkatan persentase mencapai hampir 100 persen.

Baca juga: Masa Karantina Wisatawan Asing di Bali Ditetapkan 5 Hari, Cok Ace: Karena Mengantisipasi Varian Mu

"Peningkatan tersebut mungkin dipengaruhi dimudahkannya calon penumpang Jawa-Bali dapat menggunakan hasil rapid antigen, status PPKM yang sudah turun, ditambah tarif batas atas biaya rapid antigen ada penyesuaian.

Kemudian tentunya kondisi kasus Covid-19 secara nasional sudah dapat dikendalikan," imbuh Taufan.

Dan apabila peningkatan tersebut dibandingkan periode Agustus dengan September rata-rata hariannya itu peningkatan mencapai 160 persen, kemudian dari September hingga kemarin 11 Oktober itu sekitar 100 persen peningkatannya cukup tinggi.

Kota-kota atau daerah asal penyumbang terbesar wisnus ke Bali didominasi oleh Jakarta, Surabaya dan Makassar

Sementara untuk Bandara asal Kota lainnya masih stabil.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved