Breaking News:

Berita Bali

Turis Polandia Sudah Tak Sabar untuk Jalan-jalan ke Bali

Ia mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan bagi wisatawan Polandia sejak beroperasinya penerbangan langsung tahun 2018.

Editor: DionDBPutra
ANTARA/BAYU PRASETYO
Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska dalam wawancara di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Selasa 12 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska mengatakan wisatawan Polandia sangat menantikan pembukaan pariwisata Bali.

"Bali sangat terkenal di Polandia. Setiap hari kami mendapat pertanyaan dari warga Polandia kapan Bali akan dibuka untuk wisatawan mancanegara khususnya turis Polandia," kata Stoczynska dalam wawancara khusus di Kedutaan Besar Polandia, Jakarta, Selasa 12 Oktober 20201.

Ia mengatakan Indonesia menjadi salah satu negara tujuan bagi wisatawan Polandia sejak beroperasinya penerbangan langsung (direct flight) dari Denpasar ke Warsawa pada 2018.

Baca juga: Dua Hari Lagi Penerbangan Internasional Dibuka, Bali Siap Terima Wisman, Kedatangan Tetap Diperketat

Baca juga: Begini Kondisi Pantai Batu Bolong Menjelang Dibukanya Penerbangan Internasional

Namun, pandemi Covid-19 menghentikan sementara penerbangan langsung itu.

"Sebelum pandemi Covid-19 kami memiliki penerbangan langsung antara Warsawa dengan Denpasar. Adanya penerbangan langsung tersebut meningkatkan jumlah wisatawan Polandia setiap tahunnya. Semakin banyak wisatawan dari Polandia yang ingin mengunjungi Bali sebenarnya," kata Stoczynska.

Ia memahami bahwa ada daftar negara-negara yang dipertimbangkan untuk masuk ke Bali dan Polandia tidak termasuk dalam daftar tersebut.

"Kami belum ada dalam daftar itu hingga saat ini. Kami berharap pariwisata Bali dapat dibuka sesegera mungkin untuk turis Polandia," kata dia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sebelumnya mengatakan bahwa Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan telah memberikan arahan terkait negara yang dipertimbangkan masuk ke dalam seleksi akhir untuk diizinkan ke Bali, yaitu China, Korea Selatan, Jepang, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Selandia Baru.

Kami menyampaikan beberapa usulan negara-negara lain yang juga bisa disasar, ujar Menparekraf.

Sandiaga juga memperkuat persiapan rencana pembukaan Bandara I Gusti Ngurai Rai, Bali, untuk menyambut wisatawan mancanegara pada Kamis 14 Oktober 2021 dalam tahap uji coba.

Sejumlah persiapan itu di antaranya adalah peningkatan keterampilan dan vaksinasi bagi pelaku pariwisata. (antara)

Simak berita Bali lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved