Breaking News:

Berita Karangasem

UPDATE: Pencarian Wayan Koti Dihentikan, Hingga Hari ke-7 Belum Ditemukan Tanda Keberadaan Korban

Pencarian diberhentikan sementara karena sudah 7 hari. Seesuai SOP dari Basarnas, pencarian dilaksanakan selama 7 hari," ungkap Gusti Ngurah  Widnyana

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Saiful Rohim
Petugas gabungan berkunjung ke rumah korban, Selasa (12/10/2021). Petugas menyampaikan jika proses pencarian sudah ditutup, setelah 7 hari melakukan pencarian. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pencarian I Wayan Koti Arta, nelayan yang hilang sekitar Perairan Karangasem dihentikan. Mengingat selama 7 hari pencarian belum ditemukan tanda keberadaan korban oleh tim gabungan dari Pos SAR, Satuan Polisi Air Karangasem, BPBD, dan warga di sekitar.

Koordinator Pos SAR Karangasem, Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengaku, pencarian dihentikan sejak Selasa (12/10/2021).

"Pencarian diberhentikan sementara karena sudah 7 hari. Seesuai SOP dari Basarnas, pencarian dilaksanakan selama 7 hari," ungkap Gusti Ngurah Widnyana, Selasa (12/10/2021).

Pencarian  akan dilanjutkan kembali jika ada informasi keberadaan yang bersangkutan. Itupun hanya sebatas melakukan evakuasi.

Baca juga: UPDATE: Hingga Hari Kelima, Pencarian Nalayan Asal Karangasem Wayan Koti Arta Belum Membuahkan Hasil

Pihaknya juga tetAp berkoordinasi dengan petugas gabungan. Tapi hingga kini, ungkap Gusti Eka, petugas belum temukan ada  tanda - tanda keberadaan I Wayan Koti.

"Karena sudah dilaksanakan 7 hari selama operasi SAR tak ada tanda target ditemukan. Untuk selanjutnya akan dilaksanakan pemantauan," tambah Gusti Eka.

Petugas sudah maksimal melakukan pencarian. Mengerahkan tim, kapal boat, dan rubber boat. Menyisir perairan di Seraya, Abang, & Nusa Penida

Kasat Pol Air Polres Karangasem, AKP I Gusti Bagus Suteja, utarakan hal yang sama. 

Hingga hari ke-7, korban belum ditemukan tim gabungan.

Sesuai ketentuan dari Basarnas, jika selama 7 hari target tidak ditemukan maka operasi SAR  dinyatakan ditutup atau selesai, terkecuali ada permintaan dari keluarga.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved