Breaking News:

Bali

Belum Ada Maskapai Ajukan Slot Time Meskipun Mulai Besok Penerbangan Internasional Dibuka

Belum Ada Maskapai Ajukan Slot Time Meskipun Mulai Besok Penerbangan Internasional ke Bandara Ngrurah Rai Dibuka

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Harun Ar Rasyid
tribun bali/Zaenal
Sebuah Pesawat Melintas di landasan pacu Bandara I Gustri Ngurah Rai 

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - H-1 jelang pembukaan penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, sejumlah persiapan terus diupayakan untuk dapat segera selesai sebelum besok 14 Oktober 2021.

"Sampai dengan saat ini kami telah menyiapkan alur tentunya, kemudian beberapa kali kami melakukan evaluasi dengan simulasi-simulasi kecil. Utilitas dan fasilitas lainnya juga sudah kami siapkan," ujar Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Rabu (13 Oktober 2021).

Ia menegaskan kondisinya kami saat ini siap 100 persen untuk melakukan ketika memang besok pembukaan penerbangan internasional.

Disinggung pengajuan slot time penerbangan internasional, Taufan menyampaikan hingga saat ini masih belum ada.

"Sampai dengan saat ini untuk pengajuan slot time memang belum ada, hingga saat ini belum ada. Karena mungkin maskapai juga masih menunggu regulasi dari Kementerian Perhubungan, jadi sampai saat ini maskapai apa kami masih belum menerima terkait pengajuan slot dan dari negara-negara manapun kita juga belum menerima informasinya," jelasnya.

Baca juga: Open Border Pariwisata Bali, BNNP Bali Bersama Stakeholders Siap Perketat Pengawasan Narkoba

Sehubungan dengan keluarnya Permenkumham terbaru yang terbit hari ini, menurut Taufan tentunya menambahkan ketentuan aturan sebelumnya siapa saja yang dapat masuk ke Indonesia khususnya melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Jika nanti malam regulasi dari Kementerian Perhubungan terbit, Taufan mengatakan tentunya pihaknya siap 100 persen melayani penumpang penerbangan internasional baik di terminal kedatangan maupun keberangkatan.

"Kami siap. Ketika nanti malam memang surat keluar kami siap untuk besok tetapi memang kembali lagi untuk masalah maskapai itu tentunya kembali lagi kepada strategi masing-masing maskapai bagaimana setelah surat edaran ataupun surat keputusan Menteri Perhubungan keluar terkait penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai," paparnya.

Jika besok belum ada maskapai penerbangan internasional yang tiba di Bali, personel yang memang bertugas di terminal internasional pun tetap akan ada petugas standby.

"Tentunya kembali lagi terkait dengan jadwal, kami tentunya sangat dinamis. Ketika memang jadwal (penerbangan internasional) sudah ada tentunya kami harus menyiapkan petugas sepenuhnya standby. Tetapi ketika jadwal memang belum ada, tentunya kami hanya menyiapkan petugas standby seperlunya saja tidak sepenuhnya," tambah Taufan.

Baca juga: Menkumham Terbitkan Aturan Baru, Visa Kunjungan Wisata Diizinkan Masuk Indonesia

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved