Breaking News:

SOSOK Mayjen TNI Eka Wiharsa, Asops Jenderal Andika Perkasa yang Memasuki Masa Pensiun

Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa merupakan prajurit TNI AD yang telah banyak memiliki pengalaman di berbagai bidang dan kesatuan.

Editor: Bambang Wiyono
ISTIMEWA
Mayjen TNI Eka Wiharsa 

TRIBUN-BALI.COM - Satu lagi perwira TNI di lingkungan Angkatan Darat (AD) memasuki masa pensiun.

Mayjen TNI Eka Wiharsa, Asops Jenderal Andika Perkasa kini memasuki masa pensiun.

Mayjen TNI Eka Wiharsa digantikan oleh Mayjen TNI Ainurrahman.

Acara serah terima jabatan dilakukan di Markas Besar TNI AD dihadiri KSAD Jenderal Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam acara tersebut Asisten Operasi (Asops) KSAD, Mayjen TNI Eka Wiharsa, mamasuki masa pensiun dan jabatan Asisten Operasi KSAD digantikan oleh Mayjen TNI Ainurrahman. 

Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa merupakan prajurit TNI AD yang telah banyak memiliki pengalaman di berbagai bidang dan kesatuan.

Mengawali karir dari Akademi Militer tahun 1986, Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa pernah menduduki beberapa jabatan penting di Angkatan Darat.

Pada tahun 2018 Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa menjabat sebagai Gubernur Akmil, lalu di tahun yang sama ia diberi tugas menjadi Wadankodiklatad hingga jabatan terakhir menjadi Asisten Operasi Kasad di tahun 2021.

“Setelah Gubernur Akmil saya diberi kesempatan untuk menduduki jabatan sebagai Wadankodiklat.

Nah, pada saat itu saya berpikir ini saya sudah mau mengakhiri jabatan saya tapi ternyata pimpinan Angkatan Darat masih mempercayai saya kemudian diberi kesempatan untuk mengakhiri masa dinas saya di Asisten Operasi Kasad jadi saya menjabat Asisten Operasi Kasad sejak 1 april 2021 sampai dengan hari ini berakhir,” jelas Mayjen TNI Purn Eka Wiharsa.        

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved