Breaking News:

PON XX Papua

Tarung Derajat Raih 4 Emas, Bali Berpeluang Salip Jateng di PON XX Papua 2021

Kontingen Tarung Derajat Bali berhasil meraih empat emas, satu perak dan tiga perunggu cabor Tarung derajat PON XX PAPUA 2021

Istimewa
Medali emas kedua kempo diraih Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati dari nomor embu kumi Putri II/III DAN di GOR STT GIDI Kabupaten Jayapura, Selasa 12 Oktober 2021 - Tarung Derajat Raih 4 Emas, Bali Berpeluang Salip Jateng di PON XX Papua 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MIMIKA - Kontingen Tarung Derajat Bali berhasil meraih empat emas, satu perak dan tiga perunggu cabor Tarung derajat PON XX PAPUA 2021 di GSG Emeneme Yauware, Kabupaten Mimika, Selasa 12 Oktober 2021.

Torehan prestasi terbaik ini melebihi raihan pada PON XIX Jawa Barat, dimana Tarung derajat Bali hanya meraih dua emas.

Manajer tim tarung derajat Bali, AA Bagus Tri Candra Arka menuturkan prestasi ini melampaui target tiga emas yang dibebani KONI Bali.

Dia juga mengatakan empat emas ini sudah diprediksi pihaknya sejak awal.

Baca juga: UPDATE KLASEMEN Sementara PON XX Papua, Jabar Kokoh di Puncak, Bali Cetak Rekor

Namun, realistis tiga keping saja sudah cukup memenuhi dari target dibebankan KONI Bali.

"Astungkara telah sesuai target bahkan melampauinya. Melebihi dari apa yang kami dapat saat PON 2016 lalu," kata Tri Candra Arka.

Meskipun telah meraih prestasi terbaik, pria yang akrab disapa Gung Cok ini mengaku akan ada evaluasi terhadap petarung yang gagal melaju ke final atau kandas di partai final.

Menurut dia, faktor pengendalian emosi petarung menjadi fokus evaluasi.

"Faktor pengendalian emosi yang masih belum stabil. Kedewasaannya dalam bertarung masih belum terlihat. Masih terlihat tergesa-gesa dan cepat emosi ketika lawan mengenai, sehingga berakibat buruk bagi diri sendiri. Tapi, secara hasil sudah memuaskan," jelasnya.

Ke delapan petarung ini masih berpeluang besar kembali tampil di PON XXI//2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved