Breaking News:

Bedah Rumah Tidak Layak Huni Purnawirawan dan Warakawuri di Bali oleh Kodam IX/Udayana

Kodam IX/Udayana menaruh kepedulian terhadap Purnawirawan dan Warakawuri yang rumahnya tidak kayak huni (RTLH) melalui program bedah rumah.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Kababinminvetcaddam IX/Udayana kepada kedua pemilik RTLH. Dok. Pendam IX/Udayana. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menaruh kepedulian terhadap Purnawirawan dan Warakawuri yang rumahnya tidak kayak huni (RTLH) melalui program bedah rumah.

Kababinminvetcaddam IX/Udayana Letnan Kolonel Kav Sudrajat Dirgahayu, S.Sos., mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., diwakili oleh  meresmikan dan menyerahkan hasil bedah RTLH, pada Rabu 13 Oktober 2021.

Rumah yang direnovasi merupkan milik Warakawuri Ni Luh Wati di Desa Gelgel Kabupaten Klungkung dan Veteran pembela Dwikora mantan anggota TNI AD Koptu (Purn) I Dewa Nyoman Tagel di Desa Bunutin Kabupaten Bangli.

"Program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Veteran dan Warakawuri, khususnya yang saat ini masih ada," kata Kababinminvetcaddam IX/Udayana.

Bhayangkara FC Vs Persib Bandung BRI Liga 1, Robert Alberts Terancam Kehilangan 8 Pemainnya

Oleh karena itu, pihaknya berharap para generasi penerus termotivasi bukan hanya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, tetapi juga bisa mewujudkan pemberian penghargaan kepada para pejuang yang mempertahankan kemerdekaan.

Lanjutnya, bahwa kegiatan serupa tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun terus berlanjut menyasar kepada rumah para Purnawirawan dan Warakawuri lain yang rumahnya tidak layak huni.

"Hari ini kita sama-sama wajib bersyukur, para pemilik rumah yang menempati dan menerima bantuan bedah rumah ini, harapannya dapat merawat serta menjaganya dengan baik. Semoga berkah dan bermanfaat bagi penerima," ujarnya.

Peresmian bedah Rumah Tidak Layak Huni secara simbolis ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci oleh Kababinminvetcaddam sebagai Pimpinan Badan Pembina Administrasi Veteran kepada kedua pemilik rumah. (*)

Ikuti berita terkini Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved