Breaking News:

Berita Badung

Dinas Pertanian dan Pangan Badung Gandeng Pengusaha dari Jakarta Untuk Pasarkan Produk Pertanian

Dinas pertanian dan pangan kabupaten Badung mulai melirik pengusaha muda dari luar Bali untuk diajak bekerja sama dalam memasarkan produk.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Wayan Wijana (tengah) saat melakukan pertemuan antara petani dengan PT. Surya Gandrung di BPP Petang/ Istimewa 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dinas pertanian dan pangan kabupaten Badung mulai melirik pengusaha muda dari luar Bali untuk diajak bekerja sama dalam memasarkan produk.

Pengusaha muda yang diajak yakni Direktur PT. Surya Gandrung Sony Agus Santoso.

Kerja sama dengan PT Surya Gandrung itu diharapkan mampu membantu memasarkan berbagai produk pertanian untuk menembus pasar di Pulau Jawa dan Jakarta.

Pasalnya PT. Surya Gandrung  bergerak di sektor pertanian sebagai pemasok komoditi pertanian ke berbagai supermarket di Jakarta.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung  I Wayan Wijana saat dikonfirmasi Rabu 13 Oktober 2021 tak menampik hal tersebut.

Petani dan Kuli Bangunan Kuras Rekening 14 Nasabah BTPN

Dirinya mengaku sudah melakukan pertemuan antara petani dengan PT. Surya Gandrung di BPP Petang, Selasa, 12 Oktober 2021 kemarin.

"Salah satu permasalahan petani adalah lemahnya akses pasar dan rendahnya nilai tambah produk pertanian. Sejauh ini para petani selama ini hanya fokus pada upaya on farm dan kurang dalam hal hilirisasi," ujarnya.

Untuk itu pihaknya saat ini  terus melakukan pendampingan dalam hal budi daya dan menginventarisir berbagai komoditas pertanian yang spesifik, berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi dipasaran.

Komoditas pertanian yang dimaksud yakni seperti kopi dan asparagus.

"Kami  juga merangkul para pengusaha yang tergabung dalam berbagai asosiasi seperti PHRI,  KADIN, BVA, HIPMI, pelaku UMKM Pangan agar berkomitmen dalam memanfaatkan dan ikut memasarkan produk pertanian lokal," katanya.

Badan Pusat Statistik Provinsi Bali Catat Nilai Tukar Petani Meningkat 0,12 Persen di September 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved