Breaking News:

Sosok Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina, FS Atur dari 8 Jadi Cuma 3 Hari

Oknum anggota TNI berinisial FS ini adalah  anggota bagian Pengamanan Satgas di Bandara Soekarto Hatta, Tangerang. 

Editor: Bambang Wiyono
Instagram @rachelvennya
Rachel Vennya (kiri) dan Salim Nauderer (kanan) yang disebut kabur saat menjalani karantina setelah pulang dari Amerika Serikat.  

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Jajaran Kodam Jaya dibuat pontang-panting oleh pknum anggotanya yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari kewajiban karantina kesehatan setelah pulang dari luar negeri. 

Oknmum anggota TNI itu berinisial FS.

Sosok FS diungkapkan Kapendam (Kepala Penerangan Kodam) Jaya, Kolonel Herwin BS. 

Menurut Kapendam, oknum TNI berinisial FS ini adalah  anggota bagian Pengamanan Satgas di Bandara Soekarto Hatta, Tangerang. 

Dia lah yang mengatur mangkirnya Rachel Vennya dari karantina. 

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial atas nama FS," terang Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS dalam keterangan tertulis, yang diterima Tribunnews.com Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, oknum TNI tersebut mengatur agar Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh timnya, Herwin mendapati tindak nonprossedural yang membuat Rachel Vennya berhasil lolos dari kewajiban karantina selama 8 hari.

Setelah ditemukan keterlibatan oknum, Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, Mayjen TNI Mulyo Aji, memerintahkan penyidikan terhadap FS.

Rachel Vennya sebenarnya tak berhak menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved