Breaking News:

Tragedi Susur Sungai

BREAKING NEWS, 11 Siswa Tewas Tenggelam Saat Mengikuti Agenda Pramuka Susur Sungai

Dua orang korban yang masih hidup atas nama Fabian dan Tamayama dalam kondisi kritis.

Editor: Bambang Wiyono
Sriwijaya Post
Ilustrasi orang tenggelam 

TRIBUN-BALI.COM, CIAMIS - Sebanyak 11 orang siswa MTs Harapan Baru Cijeungjing, Kabupaten Ciamis jadi korban tewas kegiatan susur sungai.

Siswa MTs Harapan Baru Cijeungjing itu ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cileuer, Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (15/10/2021).

"Dari 150 orang peserta, yang kembali ada 139 dan yang tidak kembali dan diberitakan meninggal dunia ada 11 orang," kata Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam keteranganya saat konferensi pers yang diunggah akun Twitter Uus Rusdiana Ciamis.

Menurut Bupati Herdiat Sunarya, sebanyak delapan orang yang meninggal adalah laki-laki dan 3 orang adalah perempuan.

"Kita sedang menghadapi musibah yang cukup berat, mudah-mudahan. Kita mohon doa restu. Pertama tidak bertambah lagi korbannya," katanya.

"Yang kedua, kita juga atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah dalam kegiatan Kepanduan," katanya.

Sebetulnya lanjut Bupati, kegiatan kepanduan ini rutin dilaksanakan oleh pihak sekolah, MTs Harapan Baru Cijantung Ciamis.

"Musibah ini terjadi siang tadi jam 13.30 WIB di Sungai Cileueur, Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01 RW 01 Desa Utama Kec. Cijeungjing kordinat 7°' " S, 108° ' " E," tulis akun Twitter, Uus Rusdiana Ciamis.

Korban yang Tenggelam 11 Orang

Korban Ke-11 itu adalah seorang siswi yang ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved