Breaking News:

Berita Bali

Kisah Seorang Purnawirawan Polri yang Bekerja Sebagai Driver Ojek Online, Jeladi: Pernah Kesasar

I Wayan Jeladi (60) meskipun ketajaman indra pengelihatannya sudah mulai memudar, namun semangatnya menarik tuas gas sepeda motornya tak pernah pudar.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
I Wayan Jeladi, dulunya berseragam polisi sekarang berseragam ojek online - Kisah Seorang Purnawirawan Polri yang Bekerja Sebagai Driver Ojek Online, Jeladi: Pernah Kesasar 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - I Wayan Jeladi (60) meskipun ketajaman indra pengelihatannya sudah mulai memudar, namun semangatnya menarik tuas gas sepeda motornya tak pernah pudar.

Ya, Wayan Jeladi merupakan seorang Purnawirawan Kepolisian Republik Indonesia yang kini melanjutkan hidup mengisi waktu sehari-harinya dengan menjadi driver ojek online.

Semangat semasa menjadi bagian Korps Bhayangkara ia selalu bawa ke keluarga maupun ia tularkan ke sesama teman satu aspalnya.

Meskipun di usia yang sudah menginjak kepala enam dan menjadi pensiunan, Wayan Jeladi masih bersemangat untuk produktif bagi keluarganya dengan melanjutkan profesi dari polisi menjadi ojek online.

Baca juga: Kisah Para Atlet Bali Peraih Medali PON XX Papua 2021, Suatra dan Sura Bangga dengan Prestasinya

Kisah Wayan Jeladi menjadi driver ojek online bermula dari dua tahun yang lalu, tepat pada bulan Oktober 2019.

Pria kelahiran Karangasem 31 Desember 1960 itu purna tugas pada Januari 2019 dengan pangkat terakhir Inspektur Dua (Ipda) dan jabatan terakhir sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah hukum Kepolisian Sektor Denpasar Timur.

10 bulan menjadi purnawirawan, Wayan Jeladi menghampiri seorang driver ojek online.

Wayan kemudian meminta informasi untuk mendaftar menjadi driver di perusahaan jasa transportasi online yang berkantor di Gianyar, Bali dan Wayan pun diterima sebagai pengemudi ojek online.

"Saya beralih menjadi driver ojek online untuk mengisi hari - hari saya setelah 10 bulan purna tugas dari Polisi, saya merasa masih mampu, saya memilih menjadi driver ojek online karena tidak terikat waktu, saya bisa menjalankannya kapan pun," kata Wayan Jeladi saat dijumpai Tribun Bali di kediaman di Kawasan Batubulan, Gianyar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved