Breaking News:

Liga Italia

Racikan Ciamik 4-3-3 Maurizio Sarri, Inter Milan Dibuat Tak Berdaya Lazio di Serie A Liga Italia

Biancoceleste alias Lazio tampil perkasa dan benar-benar membuat tak berkutik Inter Milan saat bertandang di Olimpico Stadium dilanjutan Serie A Liga

Editor: Ady Sucipto
AFP/ALBERTO PIZZOLI
Ciro Immobile memungut bola dari gawang setelah mencetak gol kelima Lazio dalam laga kontra Sampdoria di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (18/1/2020). 

TRIBUN-BALI.COM – Biancoceleste alias Lazio tampil perkasa dan benar-benar membuat tak berkutik Inter Milan saat bertandang di Olimpico Stadium dilanjutan Serie A Liga Italia pekan kedelapan lewat skor telak 3-1.

Kekalahan telak Inter Milan dari Lazio dilanjutan Serie A ini sekaligus menjadi kado pahit bagi allenatore Simone Inzaghi yang kembali menginjakkan kaki ke tanah kelahirannya

Lazio melesakkan tiga gol ke gawang Inter Milan yang masing-masing dicetak oleh Ciro Immobile, Felipe Anderson, dan Sergej Milikovic-Savic.

Maurizio Sarri sebagai otak di balik ciamiknya permainan Ciro Immobile dkk sukses menyuguhkan dominasi penguasaan bola Lazio 52 persen.

Di sisi lain Lazio juga terlihat lebih agresif ketika melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Inter Milan dengan mencatatkan 8 kali percobaan lesakan ke gawang.

Racikan dan formasi topcer Maurizio Sarri 4-3-3 sangat mendominasi, tercatat 565 passing dan akurasi umpan akurat capai 92 persen.

Penyerang Lazio asal Spanyol Pedro Rodriguez Ledesma (tengah) melakukan selebrasi dengan pelatih Lazio Italia Maurizio Sarri setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs AS Roma di stadion Olimpiade di Roma pada 26 September 2021.
Penyerang Lazio asal Spanyol Pedro Rodriguez Ledesma (tengah) melakukan selebrasi dengan pelatih Lazio Italia Maurizio Sarri setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs AS Roma di stadion Olimpiade di Roma pada 26 September 2021. (Vincenzo PINTO / AFP)

Baca juga: Update Liga Italia: AC Milan Tampil Comeback Hajar Verona 3-2, Lazio Permalukan Inter dan Inzgahi

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Italia: Lazio Kalahkan Inter Milan, AC Milan di Puncak

Sang juara bertahan dibuat tunduk atas permainan cantik Biancocelesti, Lazio merangsek naik ke peringkat 5 klasemen Serie A dengan torehan 14 poin, hanya berjarak 3 angka dari Inter Milan-nya Simone Inzaghi.

Skema 4-3-3 ala Sarri atau biasa disebut Sarriball, memberinya kepercayaan diri untuk membuktikan prinsip pertahanan terbaik adalah menyerang.

Untuk mewujudkan ambisinya, eks pelatih Chelsea tersebut membutuhkan tim yang banyak dan kuat dalam hal menguasai bola.

Itulah yang menjadi alasan, tiap klub yang dilatih Sarri akan banyak melakukan pergerakan tanpa bola saat melakukan serangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved