Breaking News:

Angkat Berbagai Isu di Sekitar, Kumpulan Anak Muda Adakan Global Youth Conference

Ketika ditemui, Ari gunawan, Ketua Global Youth Conference menyebut, setiap isu itu akan dibahas oleh pembicara yang memumpuni

ISTIMEWA
Regita Cahyani yang akan membagikan kisah inspiratif dan lika-liku perjalanan hidupnya dalam acara GYC mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Permasalahan terkait perubahan iklim, tantangan industri terhadap pendidikan, teenpreneurship juga kesetaraan dan pengembangan anak muda akan menjadi topik di acara Global Youth Conference yang akan dilaksanakan pada, 27 hingga 28 November 2021 mendatang. 

Ketika ditemui, Ari gunawan, Ketua Global Youth Conference menyebut, setiap isu itu akan dibahas oleh pembicara yang memumpuni.

Masing-masing pembicara akan dibagi ke dalam 4 sesi panel pada hari pertama serta kedua Conference. 

"Konferensi virtual itu, dicanangkan akan mengundang sampai 10 ribu pemuda-pemudi dari seluruh negeri.

Baca juga: Pengemudi Mobil Ugal-ugalan Seruduk 2 Perempuan Pengendara Motor di Jalan Pulau Misol Denpasar

Melalui konferensi ini diharapkan generasi muda mampu menuangkan gagasan kreatif dan inovasi berkelanjutan di daerahnya dalam rangka pencapaian SDGs oleh anak muda di Indonesia," sebutnya pada, Senin (18 Oktober 2021). 

Lebih lanjutnya ia mengatakan alasannya mengangkat topik tersebut karena, tema-tema tersebut memiliki benang merah yang cukup kuat dengan 8 tujuan Sustainable Development Goals

(SDGs) yang meliputi mengentaskan kemiskinan, pendidikan, kesetaraan gender, pekerjaan dan pergerakan ekonomi, infrastruktur serta inovasi, produksi dan konsumsi, ketimpangan serta perubahan iklim.

"Salah satu pembicara muda yang akan meramaikan euforia GYC tahun ini adalah Salsabila Regita Cahyani, seorang sahabat tuli yang sangat berprestasi," tambahnya.

Nantinya dalam acara GYC tersebut, Regita Cahyani akan membagikan kisah inspiratif dan lika-liku perjalanan hidupnya dalam memperjuangkan pengakuan masyarakat terhadap sahabat disabilitas melalui berbagai karya dan pencapaian yang diraihnya.

Program GYC yang akan digelar disebut memiliki urgensi tinggi terutama agar buah-buah pikiran anak muda tentang SDGs tetap mendapatkan ruang di tengah upaya kebangkitan seluruh anak bangsa dari masa pandemi Covid-19.

Di samping berbagai sesi panel yang sangat unik dan menarik GYC on SDG 2021 juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan dengan fokus terhadap kreasi-kreasi anak muda untuk SDGs baik melalui forum diskusi maupun ekspresi seni dan kewirausahaan serta Virtual Tour.

Seluruh informasi mengenai GYC 2021 dapat diakses di www.preciousisland.id/gyc2021 atau lewat kanal akun media sosial Instagram : @gyconsdg. (*) 

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved