Breaking News:

Berita Denpasar

Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Sabet Dua Gelar Juara 1 Ajang Walikota Cup Antar Dojang Se-Denpasar

Tim Taekwondo Dinasty TNI AL meraih juara umum I kategori tingkat pemula dan Juara Umum I kategori tingkat prestasi.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tim Taekwondo Dinasty TNI AL
Tim Taekwondo Dinasty TNI AL berhasil menggabungkan dua gelar dalam ajang turnamen tahunan taekwondo antar dojang se-Kota Denpasar Wali Kota Cup XII tahun 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Taekwondo Dinasty TNI AL kembali menunjukkan eksistensi ketangguhannya dan keperkasaannya dengan menyabet dua gelar dalam gelaran ajang turnamen tahunan taekwondo antar dojang se-Kota Denpasar Wali Kota Cup XII tahun 2021.

Tim Taekwondo Dinasty TNI AL meraih juara umum I kategori tingkat pemula dan Juara Umum I kategori tingkat prestasi.

Kejuaraan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Denpasar, di GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar, Bali, pada Senin 16 Oktober 2021 dan Selasa 17 Oktober 2021.

Kejuaraan bergengsi antar dojang tersebut diikuti sedikitnya 238 peserta taekwondoin dari seluruh dojang yang ada di Kota Denpasar.

Baca juga: Kontingen Bali Kumpulkan 12 Emas di PON XX Papua 2021, Taekwondo Cetak Sejarah Rebut Emas

Baca juga: Taekwondo Bali Cetak 1 Perak dan 3 Perunggu, Pelatih Masih Optimis Raih Emas di PON XX Papua

Event bergengsi di Kota Denpasar ini menjadi ajang menjaring atlet taekwondo berprestasi dan pemula di Kota Denpasar yang kedepan menjadi wakil dalam event-event di tingkat provinsi maupun Nasional sampai Internasional.

Dalam ajang kejuaraan tersebut, Ketua Dojang Dinasty TNI AL Denpasar sekaligus Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Mayor Marinir Nyoman Suarmika mengatakan, Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar yang termasuk dalam binaan Potensi Maritim Lanal Denpasar mengirimkan sebanyak 59 orang atletnya 

Berkat kerja keras dan arahannya, serta pelatih-pelatih muda berbakat yang dipimpin oleh pelatih utama Sabeum Yudha Yogaswara, tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar secara gemilang bisa menggabungkan dua gelar sekaligus serta menempatkan atelet terbaiknya atas nama Kadek Devan Putra Adnyana.

Adapun perolehan medali dalam kejuaraan taekwondo antar dojang untuk tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar meliputi 25 medali Emas, 19 Perak dan 13 medali Perunggu.

Mayor Marinir Nyoman Suarmika mengaku bangga atas prestasi yang mengharumkan dan membanggakan nama TNI AL khususnya Lanal Denpasar ini.

Lebih jauh Ketua Dojang menyampaikan kepada Tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar, ke depannya harus lebih disiplin dan intesif lagi dalam berlatih untuk menghadapi event-event yang akan diikuti.

Baca juga: Atlet Taekwondo Buleleng Sabet 19 Medali Emas pada Kejuaraan Indonesia Timur Terbuka 2021

Baca juga: Pelepasan Kontingen, Taekwondo Bali Targetkan Emas di Ajang PON XX Papua

"Jangan terlalu bangga dengan apa yang didapat sekarang ini namun tetaplah berlatih dengan disiplin tinggi, agar ke depan dapat mempertahankan gelar Juara Umum I serta tetap berada dibawah naungan Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar dan memegang teguh sportivitas di setiap ajang turnamen, Jayalah Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar," ujar Paspotmar kepada Tribun Bali, pada Senin 18 Oktober 2021.

Lanjutnya, Mayor Marinir Nyoman Suarmika selaku Ketua Dojang TNI AL Denpasar bakal menjadikan Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar sebagai tempat base camp latihan taekwondo yang nyaman dan berkualitas, serta para ateletnya bisa dan disegani oleh kawan maupun lawan. 

"Kedepan Ketua dojang Dinasty TNI AL berharap atlet- atlet dojang Dinasty TNI AL Denpasar bisa mewakili Bali baik diajang tingkat Derah maupun tingkat Nasional, kalau perlu ke tingkat Internasional bisa berkopentisi," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved