Breaking News:

PON XX Papua

18 Atlet PON Asal Bali Terjangkit Covid-19, Kadiskes Bali: Tunggu Sembuh Baru ke Bali

Sejumlah 18 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX asal Bali yang sempat mengikuti kegiatan PON terjangkit virus Covid-19 di Papua.

Tribun Bali/Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya. 18 Atlet PON Asal Bali Terjangkit Covid-19, Kadiskes Bali: Tunggu Sembuh Baru ke Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Sejumlah 18 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX asal Bali yang sempat mengikuti kegiatan PON terjangkit virus Covid-19 di Papua.

Sebelumnya, Pekan Olahraga Nasional XX yang diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, Papua mengikuti sertakan para atlet yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

Tak terkecuali juga pada Provinsi Bali yang juga memberangkatkan beberapa atlet untuk mengikuti PON XX Papua pada, 2 Oktober 2021 hingga 15 Oktober 2021. 

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan 18 atlet tersebut masih berada di Papua.

Dan seluruh atlet yang terjangkit Corona tersebut tidak bergejala atau OTG. 

"Itu kan yang di Papua ada 18 atlet Bali yang positif Covid-19. Mereka harus dirawat di Papua sampai sembuh dan PCR nya sudah negatif baru boleh ke Bali. Yang 18 tidak bergejala OTG semua," ungkapnya pada, Selasa (19 Oktober 2021). 

Peruntungan Lahir Selasa Pon Warigadean, Hidup Bahagia di Usia Muda dan Hari Tua

Sementara itu, untuk atlet yang sudah bisa pulang ke Bali, pihaknya menyiapkan tempat karantina selama lima hari yang berlokasi di Hotel Pop Haris, Denpasar. 

"Kemudian yang lain selama di Bali sudah mengikuti karantina lima hari sudah dilakukan di tes PCR dan di hari kelima kalau negatif baru boleh keluar. Kalau jumlah atlet yang karantina di Bali tidak hafal saya, karena KONI yang punya datanya. Intinya kita sudah siapkan tempat karantina di Pop Haris Denpasar," tutupnya. (*) 

Ikuti berita terkini PON XX Papua

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved