Breaking News:

Sponsored Content

Disperindag dan FPPD Kota Denpasar Siap Optimalisasi Peran Pasar Rakyat

Pemkot Denpasar dan Forum Pengelola Pasar Desa (FPPD) Kota Denpasar sepakat mengoptimalisasi peran pasar rakyat

Editor: Irma Budiarti
Humas Pemkot Denpasar
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, Senin 18 Oktober 2021, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Kota Denpasar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemkot Denpasar dan Forum Pengelola Pasar Desa (FPPD) Kota Denpasar sepakat mengoptimalisasi peran pasar rakyat untuk meningkatkan revitalisasi fisik, management, ekonomi, dan sosial.

Untuk itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, Senin 18 Oktober 2021, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Kota Denpasar, Bali.

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, rapat koordinasi  bertujuan untuk menggali potensi dan inovasi di pasar rakyat yang nantinya dapat dicantumkan di dalam perjanjian kerja sama.

Selain itu, rapat ini juga untuk menyatukan komitmen mencapai tujuan bersama, yaitu penguatan dan pemberdayaan pasar rakyat.

Dari hasil rapat yang dilakukan, Sri Utari mengaku telah disepakati kinerja pengelola pasar lebih dioptimalkan dan meningkatkan pelayanan pedagang pasar kepada konsumen.

Baca juga: Diikuti 25 Pelaku IKM/UKM, Disperindag Denpasar Gelar Sosialisasi Promosi Dagang Produk Ekspor

Untuk mencapai semua itu diperlukan pelatihan, sosialisasi, dan Fokus Grup Discution. 

Dalam keberhasilan pengelolaan pasar rakyat di dalamnya juga diperlukan fasilitasi Perumda Pasar Sewakadarma dengan Forum Pengelola Pasar Desa.   

"Agar peran pengelolaan pasar dalam mengedukasi pedagang sehingga nantinya taat melaksanakan tera dan tera ulang," ujar Sri Utari.

Dari rapat koordinasi ini diharapkan Ketua Forum Pasar Desa juga mengadakan pertemuan seperti ini.

Untuk mensinergikan rencana-rencana kegiatan atau program pasar rakyat dapat diselaraskan dengan program maupun kegiatan dari perangkat daerah.

(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved