Breaking News:

Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Terima Audiensi IPF Badung, Berharap Olahraga Pickleball Dikenalkan ke Masyarakat

Indonesia Pickleball Federasi (IPF) Kabupaten Badung melaksanakan audiensi dengan Pemkab Badung

Pemkab
Sekda Wayan Adi Arnawa saat menerima audiensi Indonesia Pickleball Federasi Badung, di Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Senin 18 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Indonesia Pickleball Federasi (IPF) Kabupaten Badung melaksanakan audiensi dengan Pemkab Badung.

Audiensi ini diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali, Senin 18 Oktober 2021.

Untuk diketahui, olahraga pickleball merupakan olahraga perpaduan dari tiga olahraga.

Yaitu olahraga tenis meja, tenis lapangan, dan bola voli yang berasal dari Amerika Selatan.

Sekda Adi Arnawa pada kesempatan tersebut menyambut baik adanya olahraga pickleball yang akan menjadi olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov 2022 nanti.

Baca juga: Sekda Adi Arnawa Akui Pembangunan Jalan Lingkar Selatan Belum Bisa Dilaksanakan Tahun 2022 Mendatang

"Saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus di Kabupaten Badung ini agar dengan benar-benar serius melakukan persiapan SDM dan sarana prasarananya.

Karena ini merupakan olahraga baru yang perlu disosialisasikan ke masyarakat, serta segera dilakukan koordinasi dengan KONI Badung," tegasnya.

Menyinggung tentang Lapangan Mengwi yang dijadikan tempat latihan, Sekda Adi Arnawa selaku pemerintah berpesan agar lapangan tersebut dipelihara dan dijaga dengan sebaik-baiknya.

Pihaknya juga meminta agar olahraga tersebut disosialisasikan kepada anak-anak sekolah.

Sehingga olahraga baru ini dikenal di kalangan masyarakat, karena olahraga ini baru di Bali.

Sementara itu, Ketua Umum pickleball Kabupaten Badung Ni Luh Kadek Suastiari yang juga selaku Anggota DPRD Badung menyatakan maksud dan tujuannya audiensi ke Pemkab Badung, yaitu ingin memperkenalkan kepengurusan olahraga baru pickleball.

Olahraga pickleball sendiri sudah dibentuk dan disahkan kepengurusannya Pengcab Pemprov Bali dan Kabupaten Badung

Lebih lanjut dikatakan, satu syarat untuk bisa mengikuti Porprov 2022 adalah minimal sudah 5 Pengcab kepengurusannya yang ada di Bali, bahkan sekarang di Bali sudah terbentuk 6 Pengcab termasuk di Kabupaten Badung.

(*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved