Breaking News:

Berita Bali

Syarat Masuk Bali Wisman Wajib Punya Asuransi Kesehatan Rp 1 Miliar, Begini Penjelasan Menparekraf

Syarat masuk Bali, wisman wajib punya asuransi kesehatan yang nilainya mencapai Rp 1 miliar

Penulis: Zaenal Nur Arifin | Editor: Irma Budiarti
Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf Sandiaga Uno saat memberikan keterangan seusai mengunjungi Desa Wisata Mas Ubud, Gianyar, Bali, Rabu 26 Mei 2021 sore. Syarat masuk Bali, wisman wajib punya asuransi kesehatan yang nilainya mencapai Rp 1 miliar. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

 TRIBUN BALI.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menekankan dengan dibukanya Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali secara resmi untuk perjalanan internasional pada 14 Oktober 2021, kesehatan wisatawan mancanegara (wisman) menjadi syarat utama untuk datang berwisata ke Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan, kesehatan dan keselamatan baik wisatawan mancanegara dan masyarakat Indonesia menjadi hal yang mutlak untuk diterapkan, karena pandemi Covid-19 saat ini masih terjadi.

Hal tersebut disampaikannya pada Weekly Press Briefing yang dilakukan secara virtual dari Kampung Wisata Ciburial, Garut, Jawa Barat, Senin 18 Oktober 2021 kemarin.  

Untuk itu protokol kesehatan harus dilaksanakan secara ketat dan disiplin termasuk proses end to end saat wisatawan datang berwisata ke Indonesia.

“Beberapa persyaratan harus dipenuhi wisman atau turis asing untuk berwisata ke Bali.

Baca juga: Rata-rata Wisman di Bali Hanya Sepekan, Suryawijaya Minta Jangan Tiru Negara Lain

Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, terlebih masih ada ancaman gelombang pandemi Covid-19,” kata Menparekraf Sandiaga.

Selain itu, Menparekraf menjelaskan, ada asuransi kesehatan bagi wisman untuk datang ke Bali yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

“Nilai tersebut merupakan nilai tanggungan maksimal asuransi bukan nilai premi yang dibayarkan wisman," imbuhnya. 

Pemerintah telah menetapkan dua premi asuransi kesehatan bagi wisman yakni, asuransi kesehatan dengan premi Rp 800 ribu dan Rp 1 juta. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved