Breaking News:

Berita Denpasar

Merayakan HUT ke-1, Yayasan Temanmu Peduli Bangsa Tanam 10 Ribu Pohon

Yayasan Temanmu Peduli Bangsa berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Sungai kota Denpasar melaksanakan launching kegiatan tanam 10.000 pohon

Penulis: Putu Candra | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Putu Candra
Tony Q Rastafara dan Joni Agung yang juga anggota Yayasan Temanmu Peduli Bangsa melakukan penanaman pohon di Area Pura Dalem Mutering Jagat Kesiman, Denpasar Timur, Kamis, 21 Oktober 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yayasan Temanmu Peduli Bangsa berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Sungai kota Denpasar melaksanakan launching kegiatan tanam 10.000 pohon di Area Pura Dalem Mutering Jagat Kesiman, Denpasar Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon itu merupakan rangkaian hari jadi Yayasan Temanmu Peduli Bangsa ke-1 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober. 

Kegiatan penanaman 10 ribu pohon itu yang juga menggaet GILA SELINGKUH (giat lestarikan alam, selamatkan lingkungan hidup), sebuah gerakan masyarakat di sekitaran Tukad Bindu untuk melakukan pelestarian alam.

Tidak hanya berkolaborasi dengan GILA SELINGKUH saja, Temanmu juga berkolaborasi dengan  komunitas pemuda dan masyarakat di tiap kabupaten/kota untuk melakukan penanaman.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan tanam 10 ribu pohon ini, masyarakat menjadi lebih menghargai dan mencintai alam sekitar. Tujuan utama Temanmu adalah untuk mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan alam dan lingkungan sekitarnya. Membantu sesama ataupun bergerak untuk melestarikan alam sekitar" terang Ketua Umum Yayasan Temanmu Peduli Bangsa, Agung Ngurah. 

Baca juga: Yayasan Puri Kauhan Ubud Luncurkan Tiga Buku Sastra Saraswati Sewana

Baca juga: Yosef Tegaskan Akan Ambil Alih Yayasan Setelah Kasus Pembunuhan Subang Terungkap

Nantinya kegiatan ini akan berkesinambungan dan dilaksanakan di sembilan kabupaten/ kota yang ada di Bali sepanjang periode Oktober hingga Desember 2021.

Kegiatan itu akan dibantu oleh beberapa komunitas lain di masing - masing kabupaten/kota.

Yayasan Temanmu Peduli Bangsa sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dengan berlandaskan tri hita karana.

"Tidak hanya melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan, Yayasan Temanmu Peduli Bangsa juga berfokus pada masalah sosial dan upaya - upaya memberdayakan sumber daya manusia dan ketahanan pangan mandiri," cetus Agung Ngurah. 

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved