Breaking News:

Berita Denpasar

Peringatan Maulid, Ketua MUI Denpasar Ajak Prajurit TNI AL Teladani Nabi Muhammad dan Rajin Solawat

Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Denpasar Ustadz K.H. Mustofa AL Amin mengajak warga Muslim Lanal Denpasar meneladani Nabi Muhammad

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Noviana Windri
Tribun Bali/Andrian
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H/2021 M di Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Kamis 21 Oktober 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Denpasar Ustadz K.H. Mustofa AL Amin mengajak warga Muslim Lanal Denpasar meneladani Nabi Muhammad dalam sikap dan perbuatan.

Hal ini disampaikan Ustadz Mustofa dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H/2021 M di Masjid Sabilul Hidayah Mako Lanal Denpasar, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Kamis 21 Oktober 2021.

"Tujuan dan maksud peringatan ini selain meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT dan juga kita agar dapat mengenal lebih jauh Nabi Muhammad SAW, mengingat dan mencintainya," ucap dia.

Ia menjelaskan, mengingat dan mencintai Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan cara bersolawat serta mencontoh sikap dan perbuatan beliau karena Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan bagi seluruh umat Muslim.

Baca juga: Kedatangan di Bandara Ngurah Rai Bali Meningkat, Diduga Terkait Libur Nasional Maulid Nabi Muhammad

Baca juga: Libur Maulid Nabi Muhammad, Kedatangan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Alami Peningkatan

"Bersolawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah hal yang sangat penting, karena diakhirat nanti orang yang paling dekat dengan Nabi Muhammad SAW adalah orang yang sering membaca solawat," pesannya.

Ustadz Mustofa menambahkan, bahwa diantara keteladanan yang ditunjukkan oleh Rasullullah baik kepada keluarganya maupun dengan umatnya hendaknya diimplementasikan oleh umat manusia sesuai dengan ajaran Al Quran agar memperoleh keberkahan hidup di dunia maupun di akhirat.

Acara peringatan Maulid Nabi diikuti oleh prajurit dan PNS Mako Lanal Denpasar serta Warga Muslim Perumahan Dinas R. Widianto dengan tema "Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi COVID-19".

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, menyampaikan sambutan Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.AP.,

Ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak lain merupakan warisan peradaban Islam yang dilakukan secara turun temurun, dalam konteks ini maulid harus diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri.

"Transformasi diri atas kesalehan umat yaitu sebagai semangat baru untuk membangun nilai-nilai positif agar tercipta masyarakat madani yang merupakan bagian dari demokrasi seperti toleransi, transparansi, anti kekerasan, cinta lingkungan dan keadilan sosial," ujarnya.

Baca juga: Ada Prosesi Tiga dan Enam Bulanan, Maulid Nabi di Kampung Islam Kepaon Denpasar

Baca juga: 60 Link Twibbon Ucapan Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Cocok Untuk Status WA, Facebook dan IG

Lanjutnya, melalui peringatan Maulid Nabi tahun ini, pihaknya berharap Rasulullah menjadi suri tauladan sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Jadikanlah pribadi yang lebih baik yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan Rasullullah niscaya hidup ini akan menjadi berkah dan bermanfaat," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved