Breaking News:

Berita Bali

Lewat Senam, Pengurus PORSI DPD Bali Ajak Gaya Hidup Sehat dan Perangi Narkoba

"Melalui PORSI kita bisa mewadahi para penggemar olah raga senam ini bersatu dalam membangun bangsa dan negara yang sehat, dari anak-anak hingga lansi

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Pelantikan pengurus PORSI DPD Bali dan DPC Denpasar di Gedung Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Denpasar, Bali, pada Sabtu 23 Oktober 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepengurusan Penggemar Olah Raga Senam Indonesia (PORSI) DPD Bali tahun 2021-2024 resmi dikukuhkan di Gedung Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Denpasar, Bali, pada Sabtu 23 Oktober 2021.

RA Helmi Ginanti diangkat sebagai Ketua PORSI DPD Provinsi Bali oleh Ketua Umum PORSI Iin Mutmainah serta Pembina PORSI dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Asep K.

Baca juga: Tetap Sehat di Masa Pandemi Covid-19, IISB Gelar Senam Zumba Virtual, Hadirkan 7 Instruktur Andal

Momentum pengangkatan kepengurusan ini dijadikan ajang untuk menumbuhkan awareness oleh Helmi Ginanti bersama pengurus lain yang dikukuhkan serta para anggota untuk melalui aktivitas positif olah raga senam dari berbagai aliran sekaligus dijadikan sarana mengedukasi dan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

Helmi menjelaskan PORSI hadir untuk meningkatkan aktivitas, kreativitas, serta produktivitas para pecinta atau penggemar olah raga senam.

"Melalui PORSI kita bisa mewadahi para penggemar olah raga senam ini bersatu dalam membangun bangsa dan negara yang sehat, dari anak-anak hingga lansia serta kita gerakkan gaya hidup sehat juga sosialisasi edukasi kepada generasi penerus bangsa agar menjauhi narkoba," kata Helmi

Baca juga: Edukasi Ibu Hamil di Tengah Pandemi, Puskesmas II Denpasar Barat Gelar Kelas dan Senam Ibu Hamil

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali, AKBP Ketut Suandika mengajak pengurus PORSI untuk mengimplementasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sesuai tagline war on drugs menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba.

"Kalau orang olahraga kan sehat, kita harus hidup sehat tanpa narkoba, saya sangat apresiasi sekali PORSI Pusat dan Bali bekerja sama dengan BNN, menjaga imunitas masyarakat, supaya tetap sehat, segar, bugar tanpa narkoba sesuai tagline war on drugs, dengan olahraga, secara tidak langaung berperang melawan narkoba," ujarnya.

Pembina PORSI, Asep K, menuturkan, bahwa masuknya kepengurusan PORS di Bali diharapkan dapat semakin mengembangkan olah raga senam untuk berbagai kalangan dan menyehatkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19. 

Baca juga: Tips Mengecilkan Pipi Tembem secara Alami, Banyak Minum hingga Senam Wajah

"PORSI akhirnya dapat masuk Provinsi Bali, di dalamnya terdiri dari beberapa instruktur gabungan senam areobik, kreasi, tradisional, jantung hingga zumba. Menjadi wadah penggemar senam semuanya bersatu, ini terbuka untuk umum, tanpa terkecuali, berlaku mulai tingkat SD, SMP hingga lansia sekalipun," ujarnya.

Senada, Kepala Seksi Pemuda dan Pembudayaan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali, Putu Gede mengapresiasi pelantikan kepengurusan PORSI DPD Bali 2021-2024 yang diharapkan mampu mengembangkan olah raga senam di Provinsi Bali.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan selanjutnya biar bisa berkembang di Provinsi Bali ini," ucapnya. (*)

Berita lainnya di Berita Olahraga

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved